Tersedak Saat Makan, Wanita Bertubuh Kurus Ini Tulang Rusuknya Patah

ADVERTISEMENT

Tersedak Saat Makan, Wanita Bertubuh Kurus Ini Tulang Rusuknya Patah

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 15:00 WIB
Tersedak Saat Makan, Wanita Bertubuh Kurus Ini Tulang Rusuknya Patah
Foto: Site News
Jakarta -

Wanita muda bertubuh kurus di China mengalami patah empat tulang rusuknya. Penyebabnya karena ia tersedak saat menyantap makanan pedas.

Tersedak saat makan memang hal yang lumrah terjadi. Terutama saat menyantap makanan pedas, rasa ngilu hingga sensasi terbakar di tenggorokan biasa terjadi selama beberapa saat diikuti dengan batuk-batuk yang tak berhenti.

Tapi ternyata batuk-batuk saat tersedak makan ini, bisa menyebabkan patahnya empat tulang rusuk seorang wanita asal Shanghai, China.

Dilansir dari OddityCentral (08/12), wanita bernama Huang tak disebutkan mengalami patah tulang karena kasus yang cukup ekstrem dan tak biasa.

Baca Juga: Viral Curhatan Pria Kesal Istrinya Tak Kurus Usai Lahiran, Ini Kata Netizen" selengkapnya


Awalnya, Huang tengah makan makanan pedas dan ia sempat batuk-batuk karena sengatan pedas dari makanannya. Saat ia tengah batuk, ia mendengar bunyi retak dari bagian dadanya dan disusul dengan rasa sakit yang parah, ketika ia mengambil nafas atau berusaha bicara.

Tersedak Saat Makan, Wanita Bertubuh Kurus Ini Tulang Rusuknya PatahTersedak Saat Makan, Wanita Bertubuh Kurus Ini Tulang Rusuknya Patah Foto: Site News

"Saya pikir awalnya saya ini menderita stroke atau sesuatu, saya tidak menyangka rasanya akan sesakit itu. Saya bahkan tidak bisa jalan," tutur Huang.

Ketika dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaaan CT Scan, ditemukan adanya empat tulang rusuknya yang patah. Setelah itu Huang ditangani oleh tim medis. Dokter akhirnya menyimpulkan bahwa tulang rusuknya bisa patah karena badannya terlalu kurus, sehingga postur tubuhnya tidak terlalu memadai.

"Tulang rusuknya bisa terlihat jelas di balik kulitnya. Tidak ada jaringan otot untuk menyangga tulang tersebut, jadi mudah untuk membuat tulang retak ketika batuk," jelas sang dokter.

Menurut sang dokter, Huang harus menambah berat badannya, karena hal seperti ini kemungkinan akan terjadi lagi di masa depan.

Berdasarkan laporan, Huang memiliki tinggi mencapai 171 cm tapi berat badannya hanya 57 kg saja. Apalagi ia memiliki tipe tubuh yang bagian atasnya sangat ramping dan kurus.

Kini Huang dalam masa pemulihan. Dirinya harus menggunakan korset medis yang melingkari bagian dadanya selama sebulan penuh. Dia juga berencana untuk menaikkan berat badannya.

Tak hanya di China, kasus terlalu kurus ini juga menimpa penyanyi Korea Selatan bernama Haze. Ia harus makan setiap 4 jam sekali, dengan makanan penuh protein untuk menaikkan berat badannya.

Baca Juga: Heize Terlalu Kurus Karena Sakit, Kini Makan Protein Setiap 4 Jam Sekali" selengkapnya



Simak Video "Cara Atur Porsi Makanan Biar Diet Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT