Laris Banget! Roti Tawar Jepang Rp 277 Ribu Ludes dalam Waktu Singkat

ADVERTISEMENT

Laris Banget! Roti Tawar Jepang Rp 277 Ribu Ludes dalam Waktu Singkat

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 07 Des 2022 14:30 WIB
Laris Banget! Roti Tawar Jepang Rp 277 Ribu Ludes dalam Waktu Singkat
Foto: Ginza Nishikawa
Jakarta -

Shokupan, roti tawar khas Jepang terkenal halus dan lembut seperti kapas. Di Amerika Serikat, merek shokupan ini laris manis meski harganya capai Rp 277 ribu!

Membicarakan roti tawar, tak bisa meninggalkan shokupan yang terkenal dari Jepang. Shokupan tak seperti roti tawar biasa. Keistimewaannya ada pada teksturnya yang super lembut dan terasa gurih susu (milky).

Kepopuleran shokupan tak hanya di Jepang, tapi juga sudah merambah ke luar negeri. Salah satunya di Santa Monica, Los Angeles, Amerika Serikat dimana hadir bakery Ginza Nishikawa yang tengah naik daun.

Bagaimana tidak? Shokupan mereka kerap terjual habis dalam hitungan menit, padahal harganya terbilang tidak murah yaitu USD 18 atau sekitar Rp 277.000. Harga ini bisa melonjak sampai USD 22 (Rp 338.000) atau bahkan USD 33 (Rp 508.000) karena dijual oleh para reseller.

Banyak foodies dan pembeli memuji cita rasa roti ini, namun mereka sempat kecewa lantaran beberapa oknum memanfaatkan momen jadi reseller. Mereka memborong lalu menjual kembali shokupan itu dengan kenaikan harga cukup besar.

Laris Banget! Roti Tawar Jepang Rp 277 Ribu Ludes dalam Waktu SingkatShokupan Ginza Nishikawa laris manis di Los Angeles. Foto: Ginza Nishikawa

Demi mengatasi hal itu, pemilik Ginza Nishikawa lantas membatasi penjualan yaitu hanya 3 roti untuk per pembeli, namun rupanya oknum nakal masih saja berusaha. Mereka menggunakan beberapa nama demi jadi reseller.

Kini pihak Ginza Nishikawa menegaskan melalui situs resminya bahwa mereka yang kedapatan berlaku curang bisa dilarang memesan untuk ke depannya. Hal ini bertujuan agar tidak ada pihak yang memonopoli penjualan shokupan ini.

Lantas apa yang istimewa dari roti ini? Mengutip Foodbeast (18/11), shokupan Ginza Nishikawa memiliki kualitas berbeda. Roti ini dibuat dengan resep khusus bebas pengawet yang melibatkan penggunaan air terionisasi alkali. Air ini memicu keluarnya rasa umami dari bahan-bahan pembuatan roti.

Roti ini juga dibuat dengan fresh cream, mentega, madu, dan tepung campuran terbaik di Jepang sehingga menghasilkan rasa istimewa. Teksturnya juga sangat lembut seperti kapas, apalagi jika langsung dinikmati setelah dibeli.

Laris Banget! Roti Tawar Jepang Rp 277 Ribu Ludes dalam Waktu SingkatTekstur lembut dan kualitas bahan premium jadi keunggulan Ginza Nishikawa. Foto: Ginza Nishikawa

Faktor lainnya, Ginza Nishikawa mengemas produknya dengan kemasan yang cantik dan eksklusif. Tak heran jika banyak orang juga menjadikan roti ini sebagai hadiah.

Di Amerika Serikat, gerai Ginza Nishikawa dibuka oleh Noriko Okubo dan Hiroko Mori Fujikawa sebagai pemilik franchisee. Mereka memastikan kualitas shokupan yang dihadirkan di Amerika Serikat sama seperti di Jepang.

Sebulan sebelum pembukaan, kepala juru roti Ginza Nishikawa bahkan terbang ke Los Angeles untuk melatih para staf di sana. Setiap hari, dia juga mewajibkan perwakilan di Los Angeles untuk mengirimkan foto-foto proses dan hasil akhir roti untuk mengontrol kualitasnya.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Roti Karakter Berbagai Bentuk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT