Duh! Kisah Viral 5 Pengemudi Ojol yang Rugi Ditipu Orderan Fiktif

ADVERTISEMENT

Duh! Kisah Viral 5 Pengemudi Ojol yang Rugi Ditipu Orderan Fiktif

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 16:30 WIB
Jadi Sasaran Order Makanan Fiktif, Pria Ini Mohon Pelaku Sadar
Foto: Instagram nyinyir_update_official
Jakarta -

Aksi tak bertanggung jawab yang melakukan orderan fiktif masih meresahkan. Beberapa ojol ini bahkan harus menanggung kerugiannya atas aksi tak terpuji tersebut.

Bukan cuaca atau medan yang harus ditempuh, oknum-oknum tak bertanggung jawab yang melakukan orderan fiktif menjadi tantangan terberat untuk pengemudi ojek online (ojol). Pasalnya tak hanya satu atau dua kali tetapi kejadian orderan fiktif atau orderan palsu seringkali merugikan para pengemudi ojol.

Orderan fiktif ini bahkan dilakukan dalam jumlah yang banyak hingga ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah. Bukan hanya kerugian materi tetapi ada tenaga para pengemudi ojol yang juga terbuang sia-sia hanya untuk pesanan tak bertuan yang diterimanya.

Ketika menerima orderan fiktif ini beberapa ojol juga mengalami kejadian-kejadian yang aneh. Salah satunya ada yang diganggu penampakan hantu saat mengantar makanan untuk pesanan palsu tersebut.

Berikut ini 5 kisah ojol yang merugi dapat orderan fiktif:

Ngeri! Dapat Orderan Fiktif, Pengemudi Ojol Ini Alami Kejadian HororNgeri! Dapat Orderan Fiktif, Pengemudi Ojol Ini Alami Kejadian Horor Foto: TikTok/dramaojolofficial

1. Orderan fiktif berujung horor

Seorang pengemudi ojol mengaku mendapat pesanan untuk mengantar makanan sekitar pukul setengah 11 malam. Melihat pesanan tersebut dirinya langsung bergegas melakukan pekerjaannya dan mengantarkan ke alamat pelanggannya.

Sebagai pembuktian untuk menunjukkan orderan fiktif ke perusahaan yang menaunginya, ojol ini sempat memotret alamat tujuan pengantaran yang ternyata rumah kosong. Tetapi ketika tiba di rumahnya, pengemudi ojol ini baru menyadari ada kejadian janggal.

Dirinya yang hendak mengirim bukti foto tersebut justru melihat ada penampakan dari rumah kosong yang menjadi alamat tujuannya. Ada dua sosok menyeramkan yang mengintip dirinya dengan tatapan tajam dan dingin bikin merinding.

2. Netizen jadi sasaran orderan fiktif

Seorang netizen membagikan kisahnya yang tiba-tiba disambangi oleh seorang pengemudi ojol di depan rumahnya. Ternyata ada oknum usil yang memesan makanan dengan alamat tujuan rumahnya dan belum membayar makanan yang dipesan karena mengatakan akan melakukan pembayaran secara tunai.

Netizen yang mengatakan saat itu dirinya sedang sakit menyebut oknum tersebut tak lebih baik dari seekor binatang. Menurut informasi yang disampaikan, pengemudi ojol tersebut bahkan menunggu selama 1 jam sebelum akhirnya ditemui oleh netizen ini di depan rumahnya.

Merasa kasihan dengan kejadian yang menimpa pengemudi ojol tersebut, pria ini lantas membayar semua makanan yang dibawa ojol tersebut. Tetapi dirinya tetap menyuruh pengemudi ojol itu untuk melaporkan kejadian ini ke perusahaannya agar pelaku dihentikan melakukan aksi yang serupa.

Kisah orderan fiktif ojol lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT