5 Jajanan Enak dan Murah Meriah di Sekitar Pasar Tebet Timur

ADVERTISEMENT

5 Jajanan Enak dan Murah Meriah di Sekitar Pasar Tebet Timur

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 14:00 WIB
5 Jajanan Enak dan Murah Meriah di Sekitar Pasar Tebet Timur
Foto: detikFood
Jakarta -

Jajanan enak dan murah bisa ditemukan di sekitar Pasar Tebet Timur di Jakarta Selatan. Di sini tersedia es cincau hingga bakmi legendaris.

Di daerah Tebet ada dua pasar yang terkenal yaitu Pasar Tebet Barat dan Pasar Tebet Timur. Keduanya dikenal sejak dulu sebagai tempat belanja bahan makanan hingga pakaian sampai alat elektronik yang lengkap.

Nah, di Pasar Tebet Timur kini masih ada 500 kios dan pedagang yang beroperasi setiap harinya. Mereka menjual sayuran, aneka daging segar, pakaian, perhiasan sampai alat kecantikan.

Selain belanja di pasar, di sekitarnya juga dikelilingi beberapa penjual makanan kaki lima yang enak dan harganya terjangkau.

Berikut lima tempat makan enak di sekitar Pasar Tebet Timur:


1. Mie Ayam Eddy

Bakmie Ayam EddyBakmie Ayam Eddy Foto: dok. detikFood

Mie Ayam Eddy merupakan salah satu warung mie ayam legendaris di Jakarta. Letaknya persis di samping Pasar Tebet Timur. Warung ini sudah beroperasi sejak 1980. Dari dulu sampai sekarang, Mie Ayam Eddy punya racikan mie ayam yang bikin ketagihan.

Maka tak heran warung makan mie ayam legendaris ini selalu dipadati pengunjung, apalagi saat waktu makan siang. Karena lokasinya berada di tengah-tengah keramaian, warung mie ayam legendaris ini sering jadi tujuan banyak orang. Menu favoritnya, Mie Ayam Jamur Komplit dengan harga sekitar Rp. 26.000.

Saat mengunjungi warung mie ayam legendaris ini disarankan untuk sedikit bersabar. Itu karena proses pembuatan mie ayam dalam satu porsinya dibuat satu persatu agar kualitas rasa dan bumbu tetap terjaga. Satu porsi Mie Ayam Jamur dilengkapi dengan isian seperti bakso, pangsit rebus, dua pangsit goreng dan kuah kaldu panas yang disajikan secara terpisah.


2. Es Cincau dan Tahu Gejrot

5 Jajanan Enak dan Murah Meriah di Sekitar Pasar Tebet Timur5 Jajanan Enak dan Murah Meriah di Sekitar Pasar Tebet Timur Foto: detikFood

Persis di depan pintu keluar Pasar Tebet Timur, ada gerobak Es Cincau berwarna hijau merah. Setiap harinya penjual es cincau di sini berjualan dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore.

Seporsi es cincau dengan potongan buah nangka berserta gula Jawanya, dihargai Rp 5.000 saja. Rasa cincaunya kenyal dan nangkanya legit manis, cocok untuk disantap setelah berbelanja.

Di sampingnya ada gerobak Tahu Gejrot khas Cirebon dengan kisaran harga Rp 5.000 - Rp 10.000 seporsinya. Menu ini bisa dipesan tingkat kepedasannya sesuai selera.

3. Toko Kue Harry

Pasar Tebet Timur Sudah 60 Tahun Jadi Tempat Belanja Andalan Warga TebetPasar Tebet Timur Foto: detikFood

Kalau yang ini lokasinya di lantai dasar Pasar Tebet Timur. Kios milik Pak Harry sudah ada sejak 1989, sampai sekarang masih setia menjual aneka kue jajanan pasar, kue kering, sampai keripik dan kerupuk.

Mulai berjualan dari pukul 5 pagi hingga 3 sore, kue-kue dan jajanan di sini cocok untuk sarapan atau jadi camilan ketika berbelanja di Pasar Tebet Timur.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Seperti lemper ayam, risol, kroket atau tahu bakso harganya dari Rp 3.000 saja. Tersedia juga bolu kukus, dodol, hingga donat yang manis.



Simak Video "Melihat Pasar Tebet Timur, Pasar Ikonik di Wilayah Tebet"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT