Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor Jangkrik

ADVERTISEMENT

Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor Jangkrik

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 17:00 WIB
Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor Jangkrik
Foto: grapee.jp
Jakarta -

Ada berbagai macam makanan instan yang hadir di Jepang. Salah satunya udon instan terbaru yang dilengkapi dengan 100 buah jangkrik! Berani coba?

Produksi makanan instan di Jepang memang tinggi. Ada berbagai macam varian makanan mulai dari makanan ringan hingga berat yang bisa ditemukan dengan mudah di Jepang. Belum lama, ada produk makanan terbaru yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan makanan di Jepang.

Mereka mengeluarkan udon instan dengan penyajian bahan berbeda. Jika kebanyakan mie instan ataupun udon instan yang hadir di pasaran punya topping sederhana seperti sayuran dan ayam suwir saja, beda halnya dengan udon instan ini.

Melansir grape.jp (28/11), merek Bugoom menambah varian produk makanan instan mereka. Menu terbarunya ialah mie udon instan dengan topping serangga pertama di Jepang. Serangga yang dipilih ialah jangkrik yang dikenal punya beragam manfaat kesehatan bagi tubuh.

Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor JangkrikSeperti inilah bentuk dari udon instan jangkrik yang akan dijual di pasaran. Foto: grapee.jp

Bukan hanya ada satu dua jangkrik saja yang disediakan, tetapi mereka dibuat dengan tambahan 100 jangkrik! Jangkrik tersebut telah diuleni secara hati-hati ke dalam adonan udon instan ini sehingga menghasilkan lebih banyak protein sebesar 22,9 gram.

Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor JangkrikJangkrik tersebut diolah bersamaan dengan adonan mie hingga membentuk tekstur mie udon yang lebih lembut. Foto: grapee.jp

Proses pembuatan udon instan juga melalui proses yang cukup panjang karena adonannya harus diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan tekstur udon yang lebih halus dan lebih mudah dinikmati.

Beruntungnya, serangga seperti jangkrik memang punya tekstur yang tidak akan mengganggu tekstur udonnya dan malah memungkinkan udon lebih halus dan lebih mudah dikunyah. Dalam proses pembuatannya, mereka juga memilih bumbu-bumbu pilihan sehingga rasanya lebih lezat.

Sementara kuah udon instan dibuat dari bahan-bahan beraroma seperti bonito, mackerel, jamur shitake, dan rumput laut. Racikan kuah itu cukup mirip dengan udon pada umumnya, sehingga akan hadir cita rasa yang cukup familiar.

Unik! Udon Instan Ini Diolah dengan Tambahan 100 Ekor JangkrikUntuk racikan kuahnya, mereka menawarkan kuah yang dibuat dari beberapa bahan termasuk mackerel dan bonito. Foto: grapee.jp

Jangkrik merupakan serangga yang memang sering diolah menjadi masakan tertentu. Olahan jangkrik mulai dari sate jangkrik, keripik jangkrik, jangkrik yang digoreng krispi dan masih banyak lagi.

Mungkin sebagian orang menganggap olahan jangkrik ini terlihat menjijikan. Padahal faktanya, jangkrik memang punya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jangkrik diketahui kaya akan sumber protein, lemak, vitamin, mineral dan masih banyak lagi yang menjadi opsi protein lebih baik dibandingkan protein hewan unggas seperti ayam atau daging.

Menurut betterhealth.vic.og (02/12), ada beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh jangkrik mulai dari meningkatkan daya tahan dan stamina, keseimbangan dan koordinasi, kesehatan fisik, hingga meningkatkan koordinasi antara tangan dengan mata.



Simak Video "Bikin Laper: Kelezatan Creamy Miso Udon dan Brisket Don"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT