Gegara Kulkasnya Penuh Minuman Kaleng, Chef Ini Dihujat Netizen

ADVERTISEMENT

Gegara Kulkasnya Penuh Minuman Kaleng, Chef Ini Dihujat Netizen

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 16:30 WIB
Gegara Kulkasnya Penuh Minuman Kaleng, Chef Ini Dihujat Netizen
Foto: 7news.com.au / Amy Sinclair
Jakarta -

Seorang chef asal Australia dengan bangga membagikan foto isi kulkasnya yang baru ditata. Namun ia justru dihujat netizen karena kulkasnya penuh dengan minuman kaleng.

Akhir-akhir ini banyak orang mengunggah video cara menata rapi makanan dan minuman di kulkas mereka. Tak sedikit juga mereka menunjukkan isi kulkas yang dipenuhi dengan berbagai macam makanan mulai dari sayuran, buah-buahan, frozen food, hingga minuman kemasan.

Seperti yang belum lama diunggah oleh chef asal Australia ini pada laman media sosial Facebook miliknya. Foto itu menunjukkan beberapa makanan yang telah tersusun rapi.

Terlihat ada air mineral botol, panci berisi makanan, mayones, dan susu yang memenuhi rak bagian atas.

Namun di antara susunan makanan dan minuman itu, ada salah satu rak yang membuat netizen terkejut. Rupanya chef yang tidak diketahui namanya ini memiliki satu rak berisi kaleng minuman ringan, lapor 7news.com.au (29/11)

Gegara Kulkasnya Penuh Minuman Kaleng, Chef Ini Dihujat NetizenInilah foto isi kulkas yang dibagikan oleh chef tersebut. Banyak minuman kaleng yang tersusun di rak kulkasnya.Foto: 7news.com.au / Amy Sinclair

Melihat isi kulkas ini, sebagian netizen pun turut berkomentar.

Seorang netizen menganggap isi kulkas tersebut sangat tidak sehat karena dipenuhi dengan minuman kalengan yang memang dikenal tinggi akan gula tambahan.

Ada pula netizen lain yang menyindir keras isi kulkas milik chef ini. Ia pun berkomentar, "Gigi dan pankreas saya sakit hanya karena melihat semua minuman kaleng ringan itu."

Tak sedikit netizen yang sebenarnya ingin memperingatinya karena memang minuman ringan kalengan sangat tidak baik untuk kesehatan. "Ini tidak baik sama sekali untuk kesehatan Anda," sebut netizen itu.

Selain minuman kaleng, kulkas tersebut dipenuhi dengan banyak mayones. Hal ini juga memicu reaksi netizen yang sama-sama mempertanyakannya.

Seperti netizen ini yang mengungkap, "Dimana makanannya?"

Sementara netizen lain mempertanyakan jumlah botol mayones yang dimiliki olehnya. "Hanya satu yang saya pertanyakan, mengapa seseorang punya banyak sekali mayones? Itu mengerikan!" ujar netizen ini.

Menerima beragam kritik pedas dari netizen tidak membuat chef ini terpuruk. Chef Australia itu langsung membela keputusannya dalam menyimpan banyak minuman di kulkas.

Sebenarnya tidak disebutkan alasan mengapa ia menyimpan minuman kaleng. Namun untuk masalah isi kulkas kosong, chef ini mengungkap bahwa dirinya lebih sering makan di luar dan takut makanan yang disimpan di kulkasnya menjadi sia-sia.

"Saya menyimpan sedikit di kulkas karena saya tinggal sendiri, dan saya merupakan seorang chef yang lebih sering makan di tempat kerja," pungkasnya.

"Saya hanya tidak melihat poin penting untuk menyimpan makanan yang ujungnya akan terbuang sia-sia," lanjutnya.

Terlepas dari minuman tidak sehat ini, chef tersebut pun membagikan gambar yang menunjukkan rak kulkas bagian lain dipenuhi dengan buah dan sayuran segar.

Gegara Kulkasnya Penuh Minuman Kaleng, Chef Ini Dihujat NetizenChef ini membagikan foto lain yang menunjukkan rak berisi sayuran dan buah segar miliknya. Foto: 7news.com.au / Amy Sinclair

Chef ini juga merespon beberapa netizen yang sebelumnya bertanya tentang banyaknya saus mayones yang ia miliki. "Tidak ada salahnya dengan mayones, dan punya bahan-bahan itu sebenarnya tidak apa apa asalkan dibatasi," balasnya kepada netizen.

Setelah melihat alasan dan respon dari chef tersebut, akhirnya banyak netizen pun memahaminya.

Seperti netizen ini yang mengungkap, "Setelah melihat kamu tinggal sendiri, saya mengerti mengapa tidak banyak makanan yang disimpan di dalam kulkas tersebut. Jika saya tinggal sendiri dan tidak punya anak, saya juga tidak berpikir akan punya banyak makanan di kulkas. Terlebih, jika kamu sering makan di tempat kerja dan makan di luar beberapa waktu dalam seminggu."

Netizen lain juga menenangkan chef ini dengan memberi pujian, "Saya berharap kulkas saya serapi itu."



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT