Kisah Eks Pecandu Narkoba Tobat, Kini Jualan Pad Thai

ADVERTISEMENT

Kisah Eks Pecandu Narkoba Tobat, Kini Jualan Pad Thai

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 17:33 WIB
Pecandu narkoba tobat, kini jualan pad Thai.
Foto: AsiaOne/Timothy Wee
Jakarta -

Kisah menginspirasi datang dari mantan pecandu narkoba di Thailand yang sudah tobat. Ia beralih dari narkoba dengan menjadi penjual pad Thai. Ini kisahnya!

Narkoba adalah zat atau obat yang dapat menimbulkan efek halusinasi hingga ketergantungan. Zat ini termasuk obat terlarang yang diatur dalam Undang-undang.

Para pecandu narkoba tak bisa lepas dari zat adiktif ini hingga membuat hidup mereka sengsara. Kalau ingin terlepas, mereka harus melakukan rehabilitasi.

Dilansir dari Asia One (30/11), mantan pecandu narkoba satu ini membagikan kisahnya yang menginspirasi. Kini ia dikenal sebagai chef Alvin Chiong.

Baca Juga: Kedai Martabak Legendaris Ini Tutup, Pemiliknya Jual Resep Rp 228 Juta

Pecandu narkoba tobat, kini jualan pad Thai.Pecandu narkoba tobat, kini jualan pad Thai. Foto: AsiaOne/Timothy Wee

Alvin dulunya memasak saat melayani National Service sebagai juru masak di kamp Komando. Di lingkungan dapur tersebut, Alvin belajar memasak aneka makanan, mulai dari bak kut teh hingga donat buttercake untuk personel tentara.

Setelah memasak di kamp Komandan, Alvin bekerja di tempat lain. Kemudian, Alvin menceritakan kalau jatuh ke dalam pergaulan buruk kecanduan narkoba. Ia sempat dipencara 4 kali sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka lembaran baru 8 tahun lalu.

Alvin bertekad untuk terlepas dari belenggu narkoba dan mulai memasak lagi. Ia kini berjualan pad Thai di kedai Peace Thai Cuisine.

Baca Juga: Pecak Ikan Banyak Ditawarkan Warung Makan Pinggiran Jakarta, Ini Faktanya

Pecandu narkoba tobat, kini jualan pad Thai.Pecandu narkoba tobat, kini jualan pad Thai. Foto: AsiaOne/Timothy Wee

Sosok Alvin kini menjadi koki utama di Peace Thai Cuisine, setelah koki sebelumnya menderita stroke. "Saya memberi tahu Simon (pemilik Peace Thai Cuisine) bahwa saya akan siap membantu kapanpun, jika terjadi sesuatu saya akan datang membantu," ujar Alvin.

Selain bekerja sebagai koki utama, Alvin juga memiliki menu Peace Thai Cuisine versinya snediri. Ia meraciknya sesuai dengan selera lokal.

"Saya suka memasak dan menciptakan hidangan baru yang mempertahankan cara memasak tradisional," ungkapnya.

Alvin menginginkan kalau Peace Thai Cuisine sebagai tempat kerja di mana ia bisa membantu mantan pecandu narkoba ke jalur yang benar. Menurutnya ini cara terbarik untuk menginspirasi.

Baca Juga: Ini Bella, Pramusaji Karen's Diner Jakarta yang Siap Juteki Kamu



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT