5 Belanja Makanan via Online yang Bikin Ngakak Sampai Jengkel Sendiri

ADVERTISEMENT

5 Belanja Makanan via Online yang Bikin Ngakak Sampai Jengkel Sendiri

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 14:00 WIB
5 Belanja Makanan via Online yang Bikin Ngakak Sampai Jengkel Sendiri
Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Semenjak ada fasilitas belanja online, banyak orang yang suka beli bahan makanan sehari-hari di toko online yang tak sesuai dengan ekspektasi.

Selain pakaian, tas sampai barang elektronik, kini toko online jaringannya semakin luas dan menjual berbagai bahan makanan sehari-hari, seperti telur, minyak sampai es batu.

Biasanya bahan-bahan makanan ini ditemukan orang di pasar, warung sampai supermarket. Tapi banyak juga yang memilih untuk belanja online, meski hanya membeli bahan makanan kecil seperti es batu atau telur ayam.

Berikut beberapa pengalaman orang belanja bahan makanan di toko online yang berakhir mengundang tawa, sampai jengkel sendiri.

Baca Juga: Jadi Sasaran Order Makanan Fiktif, Pria Ini Mohon Pelaku Sadar" selengkapnya

1. Beli Telur Satu Butir

Beli telur satu butir via online shopBeli telur satu butir via online shop Foto: TikTok @egiie.lin

Pengalaman berbelanja online yang unik ini dirasakan oleh pengguna TIkTok dengan akun @egiie.lin. Ia menceritakan pengalaman saat berbelanja telur ayam. Umumnya telur ayam dibeli dengan takaran 1/4 kilogram, 1/2 kilogram, 1 kilogram dan seterusnya. Membeli per butir pun sebenarnya sah-sah saja jika belanja offline di warung kelontong.

Namun, pengguna TikTok itu membeli satu butir telur ayam melalui toko online. Di videonya ia memperlihatkan bagaimana telur ayam pesanannya tersebut dikemas agar tidak pecah.

Telur tersebut dilapisi oleh bubble wrap. Kemudian dilapisi lagi dengan selotip berwarna coklat. Di bagian depan kemasannya terdapat tulisan untuk merekam video saat membuka paketan. Videonya pun ramai dikomentari netizen. Ramai netizen yang ngakak karena menilai si pengguna TikTok terlalu repot memesan telur ayam online untuk satu butir saja.

2. Jualan Es Batu Online

Viral Es Batu Dijual OnlineViral Es Batu Dijual Online Foto: Twitter @txtdarionlineshop

Tak disangka ternyata ada juga penjual yang menawarkan es batu di toko online. Bukan dry ice melainkan es batu kemasan plastik kiloan yang diikat dengan karet gelang.

Lewat akun Twitter @txtdarionlineshop, es batu tersebut diketahui dibanderol dengan harga Rp 1.000 per buahnya. Netizen pun tak menyangka akan hal itu dan membuat beragam komentar lucu.

Ada juga netizen yang membagikan toko online lainnya dengan jualan serupa. Bahkan harganya hanya Rp 500 saja, es batu tersebut juga sudah terjual sebanyak 1.300.

Meski di kebanyakan foto dari pembeli, es batu ketika sampai di rumah sudah cair seperti air dalam plastik. Banyak dari netizen yang mempertanyakan bagaimana cara mengirimnya. Karena es batu sudah pasti mudah mencair jika terkena panas.

3. Beli Beras Eceran Online

5 Belanja Makanan via Online yang Bikin Ngakak Sampai Jengkel Sendiri5 Belanja Makanan via Online yang Bikin Ngakak Sampai Jengkel Sendiri Foto: Visual/Site News

Melalui akun Twitter @txtdarionlshop, ada seorang netizen yang membagikan kisah dirinya yang pernah mendapatkan barang tak sesuai ekspektasinya. Ini karena ia tak teliti membaca dan tergiur harga yang murah.

Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah foto hasil layar tangkap produk beras yang dijual via Shopee. Di sana tertera keterangan, "Beras SLYP Super Cap Rejeki (ECER)." Harga yang dibanderol untuk beras eceran tersebut adalah Rp 99. Padahal harga beras eceran atau 1 liter paling murah sekitar Rp 8.000.

Karena tergiur harga murah dan jenis beras berkualitas, akhirnya netizen itu membelinya. Tapi ia saat barang sampai, ia begitu kesal. Ternyata beras ecer yang dimaksud bukan berukuran 1 liter, melainkan hanya sejumput beras. Beras tersebut dikemas dalam plastik yang direkatkan menggunakan selotip dengan kardus.



Simak Video "Main-main ke Pusatnya Durian Nusantara Berkualitas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT