YouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu Kampung

ADVERTISEMENT

YouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu Kampung

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 28 Nov 2022 18:30 WIB
YouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu Kampung
Foto: YouTube Surthany Hejeij
Jakarta -

Paling banyak di follow oleh orang Indonesia. YouTuber Lebanon ini masak mie goreng ala Indonesia. Lalu dibagikan ke satu kampung.

Surthany Hejeij merupakan YouTuber cantik asal Lebanon, Timur Tengah, yang biasa membagikan video masaknya di akun YouTube miliknya. Memiliki subscribers menyentuh angka 1,9 juta, Surthany mengaku penggemarnya paling banyak berasal dari Indonesia.

Berbeda dengan akun masak-masak lainnya, Surthany ini hobi masak untuk ratusan porsi dalam sekali masak. Ia menggunakan puluhan kilo sayuran, daging sampai nasi yang dimasak di kuali besar, dan nantinya semua makanan itu akan ia sumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan.

"Saya masak mie goreng, untuk menghormati negara Indonesia, yang paling banyak mengikut akun YouTube saya," komen Surthany (281/11).

Baca Juga: Uniknya Sate Kuah khas Pontianak hingga Mie Khas Belitung di FJB 2022" selengkapnya


Dalam video unggahannya, Surthany menggunakan empat buah kol berukuran besar. Ia lalu memotongnya hingga rapih, ia juga menggunakan tiga kilogram telur untuk dibuat telur orak arik, kemudian udang yang ditumis dengan bawang putih dan aneka saus serta bumbu.

YouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu KampungYouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu Kampung Foto: YouTube Surthany Hejeij

Alih-alih menggunakan produk mie in stan yang praktis, Surthany lebih memilih meracik mie gorengnya sendiri. Ia menggunakan mie telur, lengkap dengan racikan saus, kecap hingga minyak wijen untuk membuat mie goreng ala Indonesia.

Terakhir ia membagikan mie goreng ratusan porsi itu dalam wadah alumunium, sebelum ia bagikan ke satu kampung yang terkena musibah banjir.

Tak tanggung-tanggung, Surthany yang turun tangan langsung untuk membagikan mie goreng buatannya ini satu per satu. Video ini pun langsung disukai lebih dari 486 ribu pengguna YouTube, dan mendapatkan 6,4 ribu komentar yang kebanyakan dari netizen Indonesia.

YouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu KampungYouTuber Lebanon Bikin Mie Goreng ala Indonesia dan Bagikan ke Satu Kampung Foto: YouTube Surthany Hejeij

"Sebagai orang Indonesia, saya sedikit iri karena kamu sangat baik hati. Saya harap saya bisa memiliki uang sebanyak kamu, untuk melakukan aksi kebaikan seperti. Sukses dan berkah selalu," puji Feb** yang berasal dari Indonesia.

"Saya tengah mengalami hal yang buruk, lalu saya nonton video ini. Terima kasih banyak! Sebagai orang Indonesia, saya sangat bangga bisa menonton video kebaikan seperti ini," sambung Wei***.

"Mie goreng itu merupakan makanan utama saya ketika saya sedang tak punya uang. Terima kasih juga sudah pakai lagu tradisional Indonesia untuk video kamu," pungkas Mu**.

Selain mie goreng, Surthany juga sering memasak hidangan tradisional negara lainnya seperti empanada ala Argentina hingga Baklava ala Turki.

Baca Juga: Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!" selengkapnya



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT