Unik! Cara Orang di Kenya Makan Spaghetti Ini Jadi Viral

ADVERTISEMENT

Unik! Cara Orang di Kenya Makan Spaghetti Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 27 Nov 2022 06:00 WIB
Unik! Cara Orang di Kenya Makan Spaghetti Ini Jadi Viral
Foto: TikTok @bibiyadee
Jakarta -

Cara makan mie dan spaghetti sebenarnya tak ada yang berbeda. Tapi di Kenya, ternyata orang-orang punya cara tersendiri menikmati pasta atau mie.

Bagi sebagian orang, makan spaghetti yang penuh dengan saus bisa jadi merepotkan. Karena pasta sering lepas dari garpu, dan membuat area makan menjadi berantakan.

Namun hal ini tidak terjadi di Kenya, mereka memiliki cara yang unik untuk menghabiskan pasta dalam satu kali suapan. Tanpa perlu repot-repot menggulung atau memotong pasta dengan garpu mereka.

Baca Juga: Terkenal di Dunia, Restoran Salt Bae Selalu Mengundang Kontroversi" selengkapnya


Cara ini dipopulerkan oleh pengguna TikTok @ bibiyadee (25/11), dalam video tersebut dirinya tengah menyantap pasta jenis spaghetti yang panjang dalam satu kali suapan.

"Ini adalah cara makan spaghetti yang saya pelajari di Kenya," dalam videonya, Bibi cukup menggerakan lidahnya di dalam mulut ke kanan dan ke kiri, agar pasta yang masuk ke dalam mulut, tidak menggumpal dan bisa langsung ditelan.

Unik! Cara Orang di Kenya Makan Spaghetti Ini Jadi ViralUnik! Cara Orang di Kenya Makan Spaghetti Ini Jadi Viral Foto: TikTok @bibiyadee

Bahkan kurang dari satu menit, Bibi berhasil menghabiskan pasta hanya dengan goyangan lidahnya di dalam mulut. Meski cara makan ini terbilang unik, tapi rupanya cukup populer di Kenya.

Menanggapi hal ini, netizen berbondong-bondong memberikan komentar mereka seputar trik makan spaghetti tersebut.

"Waduh kenapa saya baru tahu tentang trik makan ini. Besok pokoknya saya akan makan spaghetti hanya untuk mencoba trik ini saja," komen @one**.

"Baru saja pesan tiket pesawat untuk ke Kenya, karena cara makan mereka yang unik. Saya mau makan spaghetti besok, dan akan mempraktikan hal ini," tulis @jul**.

"Ini cara yang mudah makan spaghetti, tapi kalau dilakukan di depan umum malu ya, soalnya lidah kita harus gerak-gerak," ungkap @kat**.

Video makan spaghetti menggunakan gerakan lidah ini sudah ditonton lebih dari 4,8 juta kali di Twitter. Disukai 193,5 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 3,1 ribu komentar.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Kurangi Kandungan Minyak Berlebih pada Makanan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Spaghetti Seafood yang Kaya Rasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT