Unik! Wanita Ini Koleksi 44 Bungkus Mie Instan yang Pernah Dicicipi

ADVERTISEMENT

Unik! Wanita Ini Koleksi 44 Bungkus Mie Instan yang Pernah Dicicipi

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 19:00 WIB
Koleksi bungkus mie instan
Foto: TikTok @kamusramie
Jakarta -

Berawal dari rasa bosan di masa pandemi, wanita ini mulai mengoleksi bungkus mie instan yang perna dicoba. Mulai dari merek lokal hingga merek Korea.

Saat awal-awal pandemi COVID-19 mewabah memang merupakan momen menyedihkan. Apalagi adanya aturan pembatasan yang membuat semua orang tidak boleh bepergian ke luar rumah.

Tentu kondisi tersebut sangat membosankan. Namun, di balik kejadian itu tak sedikit hal-hal unik yang dilakukan guna menghabiskan waktu selama masa PPKM di rumah.

Hal itulah yang dilakukan oleh wanita bernama Rani. Melaui video TikToknya @kamusramie (21/11/22) ia menceritakan bahwa dirinya mengoleksi bungkus mie instan yang pernah ia coba.

Baca Juga: Mengikuti Tips Bikin Mie Instan ala Warmindo, Ternyata Beneran Enak!

Koleksi bungkus mie instanKoleksi bungkus mie instan Foto: TikTok @kamusramie

"Adekku (Rani)ngumpulin bungkus mie instan yang pernah dicoba, Motivasinya adalah karena bosan lagipandemi dan ingin mengoleksi hal yang jarang dikoleksi," ujarnya dalam video.

Ia mengatakan bahwa penuh perjuangan untuk mengumpulkan bungkus mie instan. Sebab ia sempat dilarang oleh sang ibu lantaran terlalu sering mengonsumsi makanan instan khususnya mie instan.

Dikonfirmasi detikFood (25/11/22) hingga kini, ia sudah memiliki 44 koleksi bungkus mie instan. Mie instan yang pernah dicoba itu pun tak hanya dari merek lokal, tetapi juga dari luar negeri.

Bungkus mie instan itu disimpan rapi di binder file yang ada plastiknya. Satu per satu bungkus mie instan dari berbagai merek itu disimpan di satu tempat.

Baca Juga: Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat

Koleksi bungkus mie instanKoleksi bungkus mie instan hingga punya 44 merek berbeda. Foto: TikTok @kamusramie

Selain untuk mengisi waktu luang, dengan mengoleksi bungkus mie instan juga untuk mengingat rasa dari mie instan tersebut. Dalam videonya ia juga mengulas rasa mie instan dari merek lokal hingga Korea.

Pertama da mie instan Potato Noodle Soup dari Nongshim, ia mengatakan bahwa mienya terasa kenyal. Kemudian ada mie Javara Rainbow Veggie Noodle yang menjadi favoritnya.

"Ini dari Javara the best. Aku suka sekali rasanya kayak Indomie tapi gak guilty," ujarnya.

Kemudian ada mie instan NOngshim Veggie Ramyun yang sama kenyalnya dengan mie instan Potato Noodle Soup. Untuk merek lokal ada Indomie varian ayam pop.

"Ini aku gak ngerti rasanya menurut aku kayak kebab," tuturnya.

@kamusramie Bikin tiktok sebagai dakwah menyebarkan✨ mie instan knowledge✨ kepada jiwa-jiwa mager. #indomie #ramen #ramyun #topoki #surgadunia ♬ Dino Song - Mr. Popolo

Videonya pun ramai mendapatkan atensi dari netizen lainnya. Banyak netizen yang terkesima dengan ide kreatif Rani untuk mengoleksi bungkus mie instan yang pernah dicobanya.

"Lucu banget koleksinya, jadi mau buat juga," tulis netizen.

"Keren woi, bisa jadi kayak ramen rater nih yang di Amerika," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Trik Masak Indomie Ayam Bawang Pakai Margarin Rasanya Kayak Ramen



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT