Trik Masak Indomie Ayam Bawang Pakai Margarin Rasanya Kayak Ramen

ADVERTISEMENT

Trik Masak Indomie Ayam Bawang Pakai Margarin Rasanya Kayak Ramen

Riska Fitria - detikFood
Senin, 07 Nov 2022 08:00 WIB
Trik Indomie ayam bawang
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Kreator konten di TikTok ini memberikan trik masak Indomie yang hasil rasanya seperti ramen mahal. Ini resepnya!

Indomie jadi salah satu mie instan favorit banyak orang. Dalam kemasan Indomie sudah tersedia bumbu seperti bumbu bubuk, minyak dan cabai bubuk. Itu pun sudah menghasilkan rasa yang enak.

Namun, rupanya Indomie dapat dikreasikan lagi sehingga rasanya lebih enak. Seperti yang dibagikan oleh kreator konten di TikTok dengan akun @guaabutt.

Dalam videonya, ia membagikan trik masak Indomie yang hasil rasanya seperti ramen mahal. Varian Indomie yang digunakan adalah ayam bawang. Cara membuatnya sama seperti memasak mie instan pada umumnya.

Baca Juga: Terungkap! Ini 3 Rahasia yang Bikin Mie Instan Racikan Warmindo Lebih Enak

Trik Indomie ayam bawangTrik Indomie ayam bawang Foto: detikcom/Riska Fitria

Cukup rebus mie sampai matang, lalu sajikan ke dalam mangkok yang sudah dituangi bumbu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa kondimen seperti telur cabai atau sawi.

Nah, yang membedakan adalah penambahan beberapa bahan pada racikan bumbunya. Beberapa bahan tambahan tersebut adalah margarin, santan kara dan perasa jeruk nipis.

Sebelum mie dituangkan ke mangkuk, masukkan satu sendok margarin, satu sendok kara dan perasa air jeruk nipis. Setelah mie dituangkan dengan kuahnya, aduk hingga bumbu tercampur merata.

DetikFood pun ikut mempraktekkan trik masak Indomie tersebut. Kami ingin membuktikan apakah rasanya mirip ramen mahal seperti yang disebut-sebut oleh kebanyakan netizen?.

Baca Juga: Tidak Dijual di Indonesia, Begini Rasa Indomie Mi Goreng Versi Cup

Trik Indomie ayam bawangTrik Indomie ayam bawang dengan campuran santan kara dan margarin. Foto: detikcom/Riska Fitria

Hal pertama yang menarik perhatian dari racikan tersebut adalah kuahnya. Jika biasanya kuah Indomie cenderung encer, tetapi ketika ditambah margarin dan santan jadi sedikit tebal tetapi tidak kental.

Warna kuahnya menjadi putih seperti ramen yang kebanyakan ada di restoran. Aromanya harum seperti laksa. Namun, menurut kami rasanya tidak seperti ramen yang biasa kami coba.

Rasa bumbu ayam bawang khas Indomie masih terasa, tetapi ada sentuhan rasa yang berbeda dari tambahan margarin, santan dan air perasan jeruk nipisnya.

Kalau bosan, mungkin trik masak Indomie ini bisa kamu coba di rumah.

Baca Juga: Mengikuti Tips Bikin Mie Instan ala Warmindo, Ternyata Beneran Enak!



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT