ADVERTISEMENT

Nasib Odading Mang Oleh yang Sempat Diviralkan Ade Londok

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 22 Nov 2022 17:00 WIB
Odading Mang Oleh
Foto: YouTube Bobon Santoso
Jakarta -

Sempat viral hingga diantre pembeli, Odading Mang Oleh atau Mang Sholeh kini diisukan bangkrut. Namun, ini fakta yang sebenarnya.

Odading Mang Oleh atau Mang Sholeh sempat viral setelah diulas oleh pria bernama Ade Londok. Cara nyeleneh Ade Londok mempromosikan odading tersebut membuat banyak orang penasaran untuk datang.

"Odading Mang Oleh, rasanya seperti anda menjadi Iron Man. Beli lah Odading Mang Oleh di sini," ujar Ade Londok yang dilengkapi dengan pantun pada akhir videonya.

Video tersebut langsung viral dan membuat warung Odading yang berlokasi di Jalan Baranang Siang, Bandung ini ramai diantre pembeli. Bahkan sampai menarik perhatian Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ini Odading Mang Sholeh yang Viral Berkat Review Pria 'Ngegas'

Odading Mang OlehOdading Mang Oleh Foto: YouTube Bobon Santoso

Namun kini, warung odading tersebut tak lagi viral. Bahkan warung Odading Mang Oleh itu diisukan bangkrut karena tak seramai saat diviralkan oleh Ade Londok.

Melalui kanal YouTube, Bobon Santoso pun mengunjungi warung odading tersebut. Saat dikunjungi, warung itu dijaga oleh anak-anak dari Mang Sholeh, sementara Mang Sholeh sedang pulang kampung.

Anak Mang Sholeh tersebut mengungkap bahwa sekarang ini warungnya meman tidak seramai dulu. Namun, ia menegaskan bahwa usaha odading milik ayahnya tersebut tidak bangkrut.

Hanya saja memang ada perbedaan dari penjualan mereka. Dari yang semula antrean mengular, kini membeli odading di sini pun tak perlu mengantre. Kondisi ini disebutnya normal.

Baca Juga: Viral Odading Mang Sholeh, Ini 5 Fakta tentang Odading

Odading Mang OlehOdading Mang Oleh harganya dibanderol Rp 2.000 per buah. Foto: YouTube Bobon Santoso

Saat viral, penjualannya naik hingga menghabiskan adonan odading sebanyak 500 kilogram. Kini setelah tak lagi viral hanya menghabiskan adonan sebanyak 10 kilogram. Menurutnya kondisi ini normal.

"Ini normal, bukan bangkrut. Karena sebelum ada Ade Londok ya memangs biasanya menghabiskan 10 kilogram adonan. Waktu itu kan karena lagi viral aja jadi ramai," ujarnya.

Suasana warungnya masih sama, dengan dua gerobak di mana satu gerobak digunakan untuk memproduksi odading dan satu gerobak lainnya untuk menjajakan odading yang sudah matang.

Selain odading, warung tersebut juga menawarkan cakwe yang masing-masing dibanderol seharga Rp 2.000 per buah. Lebih lanjut, anak Mang Sholeh tersebut juga mengatakan bahwa kini Ade Londok jarang berkunjung.

"Ade Londok jarang ke sini," ujarnya.

Baca Juga: Usai Viral, Omzet Odading Mang Sholeh dari Rp 500 Ribu Jadi Rp 10 Juta



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT