Usai Viral, Omzet Odading Mang Sholeh dari Rp 500 Ribu Jadi Rp 10 Juta

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 19 Sep 2020 14:30 WIB
Odading Mang Sholeh Foto: 20detik
Jakarta -

Semenjak viral, warung Odading Mang Sholeh kini laris diantre pembeli. Bahkan omzet per hari penjual kaki lima ini melonjak drastis, dari Rp 500 ribu jadi Rp 10 juta.

Dalam program d'Happening, tim 20detik berhasil bertemu dengan Ade Londok, pria di balik viralnya video promosi warung Odading Mang Sholeh. Gaya bicara Ade Londok saat mempromosikan tersebut dinilai anti mainstream karena bernada ngegas dan terkesan marah.

Buktinya, kini warung odading yang berada di Jalan Baranangsiang tersebut laris diantre pembeli. Bahkan antreannya mengular memenuhi jalan sepanjang 50 meter. Beberapa pengujung yang diwawancarai tim 20detik pun mengakui bahwa ketertarikannya membeli odading Mang Sholeh karena video yang dibuat oleh Ade Londok.

Odading Mang SholehOdading Mang Sholeh Foto: detikcom

Baca Juga : Nggak Harus ke Bandung demi Odading Mang Sholeh, Ini Cara Praktisnya

Lebih lanjut, banyak pengujung yang rela menunggu antrean berjam-jam demi jajanan khas Bandung ini. Sementara Agus Rusmana, selaku anak pertama dari Mang Sholeh mengaku bahwa sampai merinding melihat membludaknya pengujung. Kepada 20detik ia mengatakan bahwa semua keluarga merasa bahagia karena warungnya ramai berkat video promosi dari Ade Londok.

Semenjak viral, Agus menyebut warung odading mang Sholeh ini sampai menghabiskan tepung sekitar 150 kilogram dalam sehari. Padahal sebelumnya, hanya menghabiskan sekitar 40 kilogram saja. Itu disyukuri oleh Agus karena omzet penjualan pun kian meningkat. Dalam program d'Happening tampak semua anak-anak mang Sholeh yang sibuk melayani pembeli.

Salah satunya Isma yang bertugas mengurutkan antrean pengunjung. Ia juga bercerita soal omzet per hari odading Mang Sholeh kini. Tadinya ia hanya mengatakan Rp 3-4 juta per hari, namun saat detikcom tanya lebih lanjut ternyata nilainya sampai Rp 10 juta. Padahal sebelum viral, omzet sehari-hari mereka sekitar Rp 500 ribu saja.

Odading Mang SholehOdading Mang Sholeh Foto: 20detik

Sementara Mang Sholehnya sendiri berada di rumah karena sibuk membuat adonan. Keseruan berlanjut, saat tim 20detik bertemu dengan Ade Londok. Nah, Ade Londok meluruskan maksud dari perkataanya yang menyebut, "makan odading membuat anda merasa menjadi iron man,".

"Maksudnya itu kalau makan odading Mang Sholeh hatinya jadi kuat seperti baja bukan bener-bener jadi iron man," uajr Ade Londok.

Odading Mang SholehOdading Mang Sholeh Foto: 20detik

Bahkan Ade Londok, kembali mereka adegan saat mempromosikan odading Mang Sholeh persis seperti dalam video. Tak disangka, ternyata Ade Londok telah memiliki banyak penggemar. Semua pengunjung warung odading Mang Sholeh langsung bersorai begitu melihat sosok Ade Londok.

Ade Londok menceritakan awal mula ia terpikirkan untuk membuat video promosi karena ia ingin mendukung usaha menengah ke bawah. Untuk keseruan lebih lanjut, bisa saksikan di program d'Happening di bawah ini.

Baca Juga : Viral Odading Mang Oleh, Warga Rela Antre Berjam-jam di Bandung



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)