5 Es Krim McDonald's Unik di Dunia, Rasa Daun Ketumbar Hingga Abon Babi

ADVERTISEMENT

5 Es Krim McDonald's Unik di Dunia, Rasa Daun Ketumbar Hingga Abon Babi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 13 Nov 2022 16:00 WIB
Es Krim McDonalds Unik dan Aneh di Dunia
Foto: site news
Jakarta -

Es krim McDonald's ditawarkan dengan beragam rasa di beberapa negara. Ada es krim sundae dengan cita rasa daun ketumbar hingga topping abon daging babi.

Es krim merupakan salah satu menu yang populer di McDonald's. Es krim vanilla cone yang paling menjadi primadona, rasanya manis lembut dan terasa sekali susunya.

Selain yang menggunakan cone, es krim di McDonald's ada juga yang berupa sundae dan McFlurry. Topping es krim sundae McDonald's berupa saus cokelat dan stroberi. Sedangkan, McFlurry ada yang diberikan topping Oreo, cokelat, dan aneka topping unik lain.

Dilansir dari berbagai sumber, banyak es krim dari gerai McDonald's yang rasanya unik. Seperti menggunakan topping daun ketumbar, minyak cabe, hingga abon daging babi.

Berikut 5 es krim McDonald's yang rasanya aneh dan unik:

1. Sundae Topping Daun Ketumbar

Es Krim McDonald's Unik dan Aneh di DuniaEs Krim McDonald's Unik dan Aneh di Dunia Foto: site news

Beberapa waktu lalu, McDonald's di China sempat mengeluarkan menu unik untuk es krim sundae. Bukan ditambahkan biskuit atau cokelat, melainkan sayuran yang biasa digunakan untuk hidangan sup yaitu daun ketumbar atau coriander.

Daun ketumbar biasanya digunakan untuk hidangan sup karena menghasilkan aroma yang harum pada masakan. Cincangan kecil daun ketumbar itu kemudian dijadikan topping es krim sundae.

Selain daun ketumbar cincang, es krim sundae itu juga diberikan saus rasa jeruk nipis berwarna hijau. Tampilannya yang dominan hijau membuat es krim ini mencuri perhatian. Saat perilisan banyak yang penasaran dengan rasanya, walaupun terlihat aneh.

Baca Juga: Unik! Gerai McD Ini Jual Es Krim Daun Ketumbar yang Menyengat Aromanya

2. Sundae Topping Minyak Cabe

Es Krim McDonald's Unik dan Aneh di DuniaEs Krim McDonald's Unik dan Aneh di Dunia Foto: site news

McDonald's di China sering menawarkan es krim sundae dengan topping yang unik. Selain menggunakan daun ketumbar, sundae yang mereka tawarkan juga ada yang diberikan topping minyak cabe.

Minyak cabe atau chili oil adalah saus yang umum digunakan orang China untuk menikmati dimsum. Bisa juga digunakan untuk beragam masakan. Rasanya pedas dan aromanya cukup menyengat.

Es krim topping minyak cabai ini hanya rilis pada 21 Januari 2021 lalu. Tak main-main, topping minyak cabai nya sangat melimpah. Hampir seluruh permukaan es krim vanila tertutupi minyak cabai yang warnanya merah kehitaman.

Baca Juga: Unik! McD China Tawarkan Es Krim Sundae Pakai Minyak Cabai



Simak Video "Penjelasan Mixue soal Isu Tak Lolos Uji BPOM RI"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT