Kurir Makanan Ini Curhat Hanya Bisa Makan Sekali Selama 17 Jam Kerja

ADVERTISEMENT

Kurir Makanan Ini Curhat Hanya Bisa Makan Sekali Selama 17 Jam Kerja

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 18:30 WIB
Curhat Kurir Makanan Kerja Selama 17 Jam
Foto: SCMP composite
Jakarta -

Seorang kurir makanan di China menceritakan kisahnya saat bekerja. Ia mengaku bisa mengantarkan 65 pesanan makanan dalam 17 jam dan hanya makan sekali sehari.

Kurir makanan tersebar di berbagai negara, termasuk China. Profesi mereka juga berbasis aplikasi yang dapat dipesan oleh pelanggan secara bebas.

Dilansir dari SCMP (9/11), ada seorang kurir makanan yang mendapat predikat sebagai 'pegawai paling rajin' karena bekerja selama 17 jam dalam sehari. Terbukti dalam satu jam, kurir makanan itu bisa menyelesaikan 4 pesanan.

Pekerja itu bernama Zhang dan diketahui bekerja pada pukul 06.20 dan selesai pada pukul 22:53. Dalam sehari, Zhang bisa menyelesaikan hingga 65 pesanan makanan. Waktu makannya juga tak banyak, hanya 1 kali dengan waktu 10 menit saja.

Baca Juga: Dianggap Tak Sopan, Sopir Ojol Ini Ditolak Restoran Saat Ambil Pesanan

Curhat Kurir Makanan Kerja Selama 17 JamCurhat Kurir Makanan Kerja Selama 17 Jam Foto: SCMP composite

Rutinitas kerja Zhang ini diketahui dari laporan penyelidikan epidemiologis oleh Departemen Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona di Dingxiang, Shanxi, China. Karena saat ini Zhang dilaporkan sedang menjalani karantina selama seminggu.

Zhang mengatakan, "Saya tidak punya waktu untuk makan karena saya ingin mengantarkan lebih banyak makanan untuk mendapatkan lebih banyak uang."

"Jika saya makan di siang hari, maka saya akan membuang waktu satu jam. Saya tidak ingin mendapatkan pesanan saat saya sedang makan dan pelanggan berharap kalau makanannya bisa datang dengan cepat dan saya tidak dapat menanganinya," lanjutnya.

Baca Juga: Ngakak! Resto Padang Ini Punya Deskripsi Kocak untuk Menunya

Satu kali mengantarkan pesanan makanan pelanggan, Zhang mendapatkan upah sebesar $ 0,48 (Rp 7.494). Jika dikalikan dalam 65 pesanan dalam sehari, maka pendapatan Zhang sebesar Rp 487.110.

Zhang dalam sebulan bisa menyelesaikan pesanan sekitar 1.500. Maka upah yang diterima oleh Zhang per bulannya adalah Rp 11,2 juta. Diketahui kalau kurir makanan ini sudah bekerja selama 3 tahun dan ia baru saja menikah.

"Saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak untuk membeli susu bubuk. Sementara itu, saya berharap orang tua saya yang kesehatannya kurang baik tidak perlu bekerja terlalu keras lagi," kata Zhang.

Manajer tempatnya bekerja juga mengatakan kalau di antara 40 kurir makanan, Zhang menempati posisi 4 besar dalam hal produktivitas. "Kurir makanan kami mengirim sebanyak 60-70 pesanan sehari per orang. Wajar kalau mereka terlalu sibuk untuk makan," ungkap manajer.

Baca Juga: Driver Ojol Ini Dituduh Pelanggan Curi Pesanan Padahal Restoran yang Salah



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT