Supermarket di Australia Jual Sate Ayam Kemasan, Isinya Menipu Pelanggan

ADVERTISEMENT

Supermarket di Australia Jual Sate Ayam Kemasan, Isinya Menipu Pelanggan

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 14:00 WIB
Supermarket di Australia Jual Sate Ayam Kemasan, Isinya Menipu Pelanggan
Foto: Aldi Mums/Facebook
Jakarta -

Seorang pelanggan belum lama mengungkap fakta di balik produk sate ayam kemasan yang dibelinya di supermarket di Australia. Ternyata sate itu tidak sesuai dengan deskripsi produknya.

Saat ini banyak supermarket menghadirkan menu makanan dalam bentuk kemasan. Makanan tersebut bisa berupa nasi goreng, nasi dengan ayam, nasi dengan katsu, bahkan sate ayam ternyata ada yang dibuat dalam versi kemasan.

Makanan kemasan ini memang lebih mudah dan praktis jika dibandingkan harus repot-repot memasak atau membelinya di luar. Cara penyajiannya pun biasanya hanya dihangatkan saja.

Tetapi, tak semua makanan dalam kemasan memiliki tampilan yang sama dengan hidangan asli. Tak sedikit juga makanan dalam kemasan yang ternyata isinya tidak sesuai dengan deskripsi pada label. Salah satunya isi dari sate ayam kemasan di supermarket ini yang diungkap oleh seorang pelanggan.

Melansir 7news.com.au (09/11), seorang pelanggan mengungkap fakta di balik sate ayam kemasan yang dijual di salah satu supermarket Australia bernama ALDI. Ia pun menyatakan keprihatinannya tentang pembelian makanan tersebut.

Berbagi di akun Facebook miliknya, pelanggan ini mengaku kecewa setelah melihat lebih dalam paket sate ayam kemasan yang dijual di supermarket tersebut.

Pelanggan yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim bahwa pada sebungkus sate ayam, tertulis deskripsi berat produk 800 gram. Porsi tersebut ditujukan untuk bisa disantap 4 orang.

Namun, ketika pelanggan ini mencoba membuka bungkus sate ayam, isinya jauh berbeda dari deskripsi produk. Foto yang dibagikan oleh pelanggan itu hanya menunjukkan sejumlah kecil potongan daging ayam di pinggir kemasan beserta dengan saus kacang.

Supermarket di Australia Jual Sate Ayam Kemasan, Isinya Menipu PelangganTernyata seperti ini tampilan asli isi didalam sate ayam kemasan yang diklaim punya berat 800 gram itu. Foto: Aldi Mums/Facebook

Pelanggan ini mengaku terkejut dan kecewa dengan porsi sate ayam yang ternyata hanya sedikit itu. Ia pun mengungkap, "Saya bukan tipe yang suka komplain, tapi sejauh ini, tampak tidak ada ayam di sini," komentarnya pada unggahan Facebook Aldi Mums.

Bahkan, pelanggan itu membeberkan bahwa berat dari sate ayam kemasan ini tidak mencapai 70 gram dari berat deskripsi yang menyatakan totalnya 800 gram. "Ini bahkan tidak ada 70 gram ayam dalam paket seberat 800 gram," tulisnya.

Sementara sejumlah pengguna media sosial ikut dikejutkan dengan temuan sate ayam tersebut, netizen lain justru melontarkan komentar kurang mengenakan kepada pelanggan ini.

Supermarket di Australia Jual Sate Ayam Kemasan, Isinya Menipu PelangganNetizen ini hanya menemukan beberapa potongan ayam saja. Bahkan sepertinya tidak mencapai 70 gram. Foto: Aldi Mums/Facebook

Banyak netizen yang meminta wanita itu untuk membuat sate ayamnya sendiri jika memang tidak mau mendapatkan sate ayam seperti itu. "Buat sendiri, jauh lebih hemat dan enak," pungkas seorang netizen.

Netizen lain juga mengungkap, "Itu jauh lebih mudah jika dibuat sendiri."

Meskipun begitu, tak sedikit juga netizen yang membela pelanggan ini. Seperti netizen ini yang membela, "Haduh, bisa kah orang-orang berhenti menyarankan dia untuk membuat satenya sendiri?"

Yang lain ikut berkomentar, "Ini grup ALDI yang berbicara tentang produk, bukan menyuruh orang untuk memasak makanan sendiri."

"Betul, alasan banyak orang membeli makanan kemasan atau cepat saji yang siap dimakan karena mereka tidak punya banyak waktu," tambah yang lain.

Menanggapi banyak komentar negatif, pelanggan tersebut memberi konfirmasi lanjutan. Ia mengungkap bahwa alasan kekecewaan ini karena memang ia tidak bisa menemukan potongan ayam ketika mengaduknya. Pelanggan itu pun berpikir bahwa mereka telah melupakan ayam tersebut.

Sebenarnya pelanggan wanita itu tidak masalah dengan harga dan rasanya. Kekecewaan dirasakan hanya terhadap jumlah ayam yang katanya ditujukan untuk empat orang, namun kenyataannya tidak.



Simak Video "Cobain Sate Gerobakan Terlaris Era 90-an di Punawarman Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT