Jepang Jual Air Hangat Botolan, Harganya Rp 11 Ribu!

ADVERTISEMENT

Jepang Jual Air Hangat Botolan, Harganya Rp 11 Ribu!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 07:30 WIB
Jepang Jual Air Hangat Botolan, Harganya Rp 11 Ribu!
Foto: PR Times via Sora News 24
Jakarta -

Di Jepang muncul produk minuman baru yang berbeda dari biasanya. Tak ada rasa, topping, atau bahan istimewa, minuman yang dijual adalah air hangat botolan! Seperti ini keistimewaannya.

Minum air panas atau hangat sudah menjadi kebiasaan banyak orang, terutama saat cuaca dingin atau ketika tubuh tak fit. Konsumsi air hangat diyakini bisa membuat tubuh lebih nyaman dalam kondisi-kondisi tertentu.

Mendapatkan air hangat tentu tidak sulit jika sedang di rumah atau tempat makan, tapi bagaimana jika sedang di luar? Bagi pencinta air hangat di Jepang tak perlu khawatir karena kini tersedia produk air hangat botolan.

Mengutip Next Shark (10/11), air hangat botolan ini diproduksi Asahi yang terkenal sebagai produsen bir di Jepang. Mereka meluncurkan produk bernama Oishi Mizu Tennensui Sayu yang sudah tersedia di toko dan supermarket mulai November tahun ini.

Minum Air Selada Hangat Bisa Atasi Insomnia, Benarkah?Di Jepang kini beredar produk air hangat botolan sehingga memudahkan seseorang kapanpun ingin minum air panas. Foto: Getty Images/iStockphoto/RainStar

Botol produk ini berwarna putih dengan tutup oranye. Adapun nama "sayu" disematkan karena dalam bahasa Jepang berarti "air putih hangat."

Tentu saja Asahi tak main-main dalam menjual produk. Air hangat botolan ini bukanlah produk air botolan biasa yang ditaruh dalam rak pemanas, melainkan air yang memang dijual benar-benar hangat sejak awal.

Proses pemanasannya dalam suhu 50-60 derajat Celcius. Menurut Asahi, suhu ini merupakan temperatur optimal untuk air hangat.

Sebelumnya, selama bertahun-tahun Asahi menjual air mineral dingin dan air mineral suhu ruangan di bawah merek Oishi Mizu Tennensui. Namun dalam produk Oishi Mizu Tennensui Sayu, mereka menjualnya dalam kondisi berbeda.

Jepang Jual Air Hangat Botolan, Harganya Rp 11 Ribu!Air hangat botolan dipanaskan dalam suhu 50-60 derajat Celcius. Foto: PR Times via Sora News 24

Asahi mengikuti peraturan produk minuman di Jepang. Mengingat mereka sudah pakai nama "sayu" dalam produk ini, produsen harus mematuhi peraturan tersebut dengan menjual Oishi Mizu Tennensui Sayu dalam kondisi hangat.

Pihaknya berharap air hangat botolan ini bisa membantu konsumen yang ingin menghangatkan badan mereka tanpa asupan minuman berkafein seperti kopi atau teh.

"Kami telah memutuskan untuk meluncurkan produk ini karena meningkatnya permintaan akan air panas biasa dan fakta bahwa banyak pelanggan mengatakan bahwa mereka tidak dapat membelinya ketika ingin meminumnya," kata Asahi.

Air hangat botolan ini ditawarkan seharga 105 yen atau sekitar Rp 11 ribu. Nah, apakah kamu tertarik mencobanya?



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT