Demi Bisa Makan Pisang, Wanita Ini Bungkus Dirinya Pakai Plastik di Kereta

ADVERTISEMENT

Demi Bisa Makan Pisang, Wanita Ini Bungkus Dirinya Pakai Plastik di Kereta

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 17:30 WIB
Demi Bisa Makan Pisang, Wanita Ini Bungkus Dirinya Pakai Plastik di Kereta
Foto: DailyMailUK
Jakarta -

Terlalu lapar di dalam kereta. Penumpang ini memutuskan bungkus dirinya pakai plastik besar, sehingga ia bisa makan pisang tanpa langgar peraturan.

Semenjak kota Wuhan menjadi pusat penyebaran virus COVID-19 pertama, tentu regulasi dan protokol kesehatannya lebih ketat dibandingkan negara lainnya. Salah satunya larangan makan atau minum di dalam transportasi umum.

Baca Juga: Gegara Tak Beri Tip di Restoran, Pria Ini Dilarang Datang Lagi


Hal ini lah yang dilakukan seorang penumpang wanita di kota Wuhan yang naik kereta. Ia viral gegara makan pisang di dalam kereta. Tapi ia tidak melanggar peraturan di sana.

Dilansir dari DailyMailUK (09/11), ia membungkus dirinya dengan plastik bening besar sebelum mengeluarkan pisang dari tasnya.

Melihat kejadian unik ini, penumpang lainnya bernama Wang mereka dalam bentuk video. Awalnya ia bingung kenapa wanita itu masuk ke dalam plastik besar.

Demi Bisa Makan Pisang, Wanita Ini Bungkus Dirinya Pakai Plastik di KeretaDemi Bisa Makan Pisang, Wanita Ini Bungkus Dirinya Pakai Plastik di Kereta Foto: DailyMailUK

Tapi ia sadar, bahwa wanita itu melakukannya untuk makan pisang. Karena di Wuhan, peraturannya adalah orang-orang dilarang melepas masker dan makan di dalam transportasi umum untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Memang peraturan ini dibuat semenjak pandemi COVID-19, tapi meski begitu tetap saja wanita ini cukup ekstrem untuk melakukan hal ini demi ngemil," ungkap Wang.

Wang yakin bahwa wanita itu memang sudah menyiapkan plastik besar untuk dirinya, agar ia bisa makan di kereta.

"Awalnya dia tampak menjaga jarak dari yang lainnya, dengan memasukkan kepalanya ke dalam plastik bening itu, anehnya penumpang lainnya tampak biasa saja," tutup Wang.

Menanggapi video yang viral ini, pengelola kereta di Wuhan menegaskan bahwa makan dan minum masih tidak diperbolehkan di kereta.

"Kami ingin mengingatkan orang-orang bahwa makan di dalam kereta Wuhan tidak diperbolehkan, seperti kota-kota di China lainnya. Kami berharap orang-orang segera melapor jika menemukan kejadian seperti ini lagi, agar petugas kami bisa menanganinya langsung," pungkas pengelola kereta.

Sampai sekarang angka penyebaran virus COVID-19 di Wuhan terus menurun. Bahkan kisaran kasusnya hanya di angka 1-2 per harinya.

Baca Juga: Wuhan Keluarkan Larangan Makan Daging Hewan Liar Selama 5 Tahun" selengkapnya



Simak Video "Jelang Imlek, Kue Keranjang Berbungkus Daun Pisang Kebanjiran Pesanan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT