Gokil! Baker Ini Berhasil Bikin Lukisan Mozaik Pakai 20.689 Roti

ADVERTISEMENT

Gokil! Baker Ini Berhasil Bikin Lukisan Mozaik Pakai 20.689 Roti

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 15:00 WIB
Mozaik terbesar dari roti dibuat 5 baker Indonesia
Foto: Instagram @guinnessworldrevords
Jakarta -

Rekor dunia makanan kembali muncul, kali ini datang dari baker asal Meksiko. Baker itu membuat lukisan mozaik terbesar di dunia menggunakan 20.689 buah roti.

Rekor dunia makanan kerap tercatat di Guinness World Records. Belum lama ini, baker asal Meksiko berhasil meraih rekor dunia karena membuat lukisan mozaik dari roti. Lukisan mozaik diketahui dapat dibuat dari bahan kepingan kertas, kulit telur, keramik, daun, dan lainnya.

Dilansir dari BolNews (6/11), lukisan mozaik dari roti itu berhasil meraih rekor dunia karena ukurannya yang sangat besar. Baker itu diketahui menggunakan 20.689 roti, lalu disusun satu per satu membentuk lukisan.

Ukuran lukisan mozaik itu memiliki luas sekitar 206,44 meter persegi. Lukisan mozaik roti itu dibuat dalam rangka perayaan Dia de Los Muertos yang juga dikenal sebagai Hari Orang Mati Meksiko.

Mozaik terbesar dari roti dibuat 5 baker IndonesiaMozaik terbesar dari roti dibuat 5 baker Indonesia Foto: Instagram @guinnessworldrevords

Baca Juga: 10 Wadah Nyeleneh yang Dipakai untuk Beli Popcorn di Bioskop

Sekitar 5 baker di Zacatlan, Puebla, berkolaborasi untuk menciptakan lukisan mozaik roti terbesar di dunia itu. Mozaik tersebut memiliki gambar La Catrina, sosok kerangka yang khas pada hari raya itu.

Selain itu, ada hiasan bunga matahari di sisi atas dan bawah dari gambar kerangka. Roti yang digunakan oleh para baker adalah concha, jenis roti manis khas Meksiko yang bentuknya seperti kerang.

Baca Juga: YouTuber Ini Bikin Sushi 1,3 Ton, Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Mozaik terbesar dari roti dibuat 5 baker IndonesiaMozaik terbesar dari roti dibuat 5 baker Indonesia Foto: Instagram @guinnessworldrevords

Kabarnya, para pembuat roti itu membutuhkan waktu hingga 2 minggu lamanya dalam membentuk mozaik yang baik. Agar upaya mereka mendapatkan gelar rekor dunia terwujud.

Sebelumnya, rekor dunia makanan juga ditetapkan, sebuah toko es krim di Arizona memecahkan rekor karena menyajikan 266 varian rasa milkshake dalam waktu kurang dari 1 jam. Selain itu, ada juga perusahaan makanan di Amerika SErikat yang merayakan ulang tahun dengan membuat semangkuk besar mac n' cheese dalam waktu 3 jam.

Baca Juga: 5 Rekor Makanan Versi Guinness World Records, Semuanya Unik!



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT