8 Hawker Center Terbaik di Singapura dan Menu Populernya

ADVERTISEMENT

8 Hawker Center Terbaik di Singapura dan Menu Populernya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 08 Nov 2022 15:30 WIB
Hawker Center Populer di Singapura
Foto: TripAdvisor
Jakarta -

Singapura dikenal memiliki banyak hawker center. Semua makanan enak bisa kamu temui di sana dari beragam jenis hidangan. Ini daftar hawker center terbaik Singapura!

Hawker Center atau pusat jajanan kaki lima sangat terkenal di Singapura. Bahkan, hawker center ini ditambahkan ke Daftar Representatif Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan UNESCO pada tahun 2020. Lokasinya tersebar di seluruh penjuru kota, semuanya menawarkan berbagai macam masakan dari China, Melayu, hingga India.

Pada setiap hawker center terdapat puluhan penjual makanan kaki lima. Mereka saling berdampingan, karena tempatnya yang tak begitu luas. Kalau makan di sini, pastikan siapkan uang tunai.

Baca Juga: Hawker Center, Pusat Jajanan Kaki Lima Tersohor di Dunia dari Singapura

Dilansir dari Afar (6/1/2022), berikut 8 hawker center terbaik di Singapura:

1. Adam Road Food Centre

Adam Road Food Centre, salah satu hawker center yang aman dikunjungi muslim karena terkenal dengan makanannya yang bersertifikat halal. Hawker center ini berlokasi di seberang Singapore Botanical Gardens (Bukit Timah Gate).

Kedai Selera Rasa Nasi Lemak patut dikunjungi untuk mencicipi kelezatan nasi lemak. Seporsi nasi lemak di kedai ini memiliki lauk yang beragam, seperti ayam goreng, ikan goreng, telur, dan lainnya. Harga per porsinya mulai dari Rp 33 ribuan saja.

2. Amoy Street Food Centre

Hawker Center Populer di SingapuraHawker Center Populer di Singapura Foto: TripAdvisor

Hawker center satu ini terletak di kawasan pusat bisnis, namanya Amoy Street Food Centre yang dikenal memiliki beragam penjual makanan legendaris. Ada juga beberapa kedai makanan yang menerima penghargaan Michelin.

Salah satu kedai yang patut dikunjungi adalah Hoo Kee Rice Dumplings. Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1948, menawarkan bakcang lezat dengan isian telur asin hingga abalone.

3. Ghim Moh Market and Food Centre

Ghim Moh Market and Food Centre berlokasi di Ghim Moh Road, buka setiap pukul 10 pagi waktu Singapura. Hawker center ini banyak dikunjungi warga lokal, turis juga bisa mengunjunginya.

Afar merekomendasikan kedai Li Lao San Ghim Moh Chwee Kueh untuk dicicip makanannya. Kedai ini menjual kue beras kukus kenyal dengan topping chai poh yang gurih manis. Kedai ini telah berdiri sejak 1960-an.

Baca Juga: Hawker Center, Pusat Jajanan Kaki Lima Tersohor di Dunia dari Singapura



Simak Video "Bikin Laper: Champion Bolu Bun, Kue Viral Singapura yang Enak Abis "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT