Ngakak! Bule Ini Beri Tutorial Makan Risol pakai Cabe ala Orang Indonesia

ADVERTISEMENT

Ngakak! Bule Ini Beri Tutorial Makan Risol pakai Cabe ala Orang Indonesia

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 08 Nov 2022 11:00 WIB
Bule kasih tutorial makan gorengan pakai cabai
Foto: TikTok @cassverduijn
Jakarta -

Sudah hafal dengan kebiasaan orang Indonesia, bule ini membagikan tutorial makan gorengan. Pakai cabe rawithijau hingga digigit sedikit demi sedikit.

Gorengan merupakan kudapan favorit orang Indonesia. Gorengan memiliki banyak jenis, mulai dari bakwan, risol, pisang goreng, singkong goreng, cireng dan masih banyak lagi.

Biasanya orang Indonesia makan gorengan sambil menggigit cabe rawit hijau. Rupanya kebiasaan tersebut banyak disadari oleh para turis dari luar negeri yang berlibur ke Indonesia.

Seperti bule bernama Cass Verduijn yang kini tengah tinggal di Bali. Melalui video TikToknya @cassverduijn ia sering membagikan kesehariannya tinggal di Bali.

Baca Juga: Bule Belgia Ini Kepincut Bakso, Apalagi Dimakan Pakai Lontong

Bule kasih tutorial makan gorengan pakai cabaiBule kasih tutorial makan gorengan pakai cabai Foto: TikTok @cassverduijn

Mulai dari liburan hingga kulineran. Lama tinggal di Bali membuat dirinya sudah paham betul tentang kebiasaan masyarakat Bali, termasuk kebiasaan saat makan gorengan.

Dalam salah satu video TikToknya (06/11/22) ia memperlihatkan tutorial makan risol, kudapan yang biasa berisi daging, sayur dan dibungkus dadar lalu digoreng dengan lapisan tepung panir.

Risol itu dikemas dalam plastik yang di dalamnya sudah disediakan satu cabe rawit hijau. Ia kemudian mempraktekkan cara orang Indonesia biasa memakan gorengan dengan cabe rawit hijau.

"Biasanya makan ini pakai cabe. Caranya adalah pertama kamu gigit sedikit ujung cabe, baru kemudian kamu makan risolnya. Gigit cabenya harus sedikit-sedikit," ujarnya dalam video.

Baca Juga: Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 Ribu

Bule kasih tutorial makan gorengan pakai cabaiBule kasih tutorial makan gorengan pakai cabai Foto: TikTok @cassverduijn

Cara menggigit cabenya pun persis seperti yang dilakukan masyarakat Indonesia. Ia tampak kepedasan, tetapi ia mengaku menikmati risol tersebut.

Video tutorial makan risolnya itu kemudian ramai dikomentari netizen. Banyak netizen Indonesia yang menyarankan untuk memakan risol dengan cabe rawiti yang lebih banyak.

"Kalau kita satu risol, cabenya itu bisa 5 bang," sahut netizen.

"Kalau aku biasanya gorengannya dulu baru cabe, tapi orang-orang juga lebih sering cabenya dulu baru gorengan," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Kepincut Makanan Indonesia, Para Bule Ini Hobi Makan Bubur hingga Nasi Bungkus



Simak Video "Mesti Coba! Uniknya Rasa Gorengan Buah di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT