7 Mie Instan Ini Punya Rasa Unik dan Paling Menjijikan, Berani Cicip?

ADVERTISEMENT

7 Mie Instan Ini Punya Rasa Unik dan Paling Menjijikan, Berani Cicip?

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 07 Nov 2022 15:00 WIB
7 Mie Instan Ini Punya Rasa Unik dan Paling Menjijikan, Berani Cicip?
Foto: Ramen Rater
Jakarta -

Eksperimen yang para produsen makanan tak jarang menghasilkan hidangan aneh. Termasuk mie instan yang pernah dipasarkan dengan rasa paling menjijikan ini.

Mie instan menjadi makanan yang paling aman untuk dinikmati oleh semua orang. Cara membuatnya yang cepat dan rasanya yang enak membuat mie instan selalu menjadi alternatif ketika lapar tiba-tiba menyerang.

Tetapi ada beberapa mie instan yang pernah diproduksi dengan rasa-rasa paling tidak masuk akal. Ramen Rater memiliki daftar produk mie instan dengan rasa teraneh yang pernah dijual di pasaran.

Ramen Rater menilai mie instan ini baik dari penampilan kemasannya, bahan pembuatan hingga rasa yang ditinggalkan sesudah menikmati mienya. Dalam daftarnya bahkan ada satu produk dari Indonesia yang dinilai unik dan aneh untuk dianggap sebagai mie instan.

Baca juga: 7 Istilah Khusus untuk Fobia Makanan, Cokelat hingga Buah

Berikut ini 7 mie instan teraneh menurut Ramen Rater:

7 Mie Instan Ini Punya Rasa Unik dan Paling Menjijikan, Berani Cicip?Mie rasa bacon ini disarankan untuk dinikmati dengan roti panggang. Foto: Ramen Rater

1. Mie rasa bacon

Sebuah mie instan yang diproduksi di Inggris mencoba mengusung cita rasa lokal dengan membuat mie instan rasa bacon. Tak hanya rasanya, cara makannya pun cukup unik dan berbeda dengan makan mie instan pada umumnya.

Mie bacon yang satu ini disajikan dengan telur mata sapi dan roti tawar yang dipanggang. Menurut mereka yang mencobanya rasa bacon yang menyengat akan menempel terutama pada saat sendawa setelah makan.

2. Mie instan tanpa kuah

Mie instan yang disajikan tanpa kuah atau mie instan goreng mungkin sudah biasa ditemukan. Tetapi ada satu produsen mie instan yang ternyata khusus menyajikan berbagai rasa mie instan tanpa kuah sama sekali.

Salah satu rasa yang paling populer adalah rasa bawang teriyaki. Mie instan rasa bawang yang umumnya disajikan dengan kuah yang hangat, pada produk ini justru dibuat seperti mie goreng sehingga rasa dan aroma bawangnya begitu menusuk serta memenuhi dinding mulut.

3. Bumbu musiman

Bagi produsen skala besar, bahan dan bumbu mie instan akan dijaga secara konsisten. Tetapi tidak dengan produsen mie instan bernama Koka yang justru membuat bahan-bahan pada mienya bergantung musim.

Terutama pada bagian sayuran kering pelengkap mie, mereka akan menggunakan bahan-bahan yang terus berganti setiap musim. Uniknya hal ini justru yang membuat identitas mie instan tersebut dikenal oleh pelanggannya dan terus digemari.

Mie instan paling unik dan aneh lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT