Di Dekat SMK 8 Pejaten Bisa Jajan Bakso dan Burger Bakar Enak

ADVERTISEMENT

Kuliner Enak Sekitar Sekolah

Di Dekat SMK 8 Pejaten Bisa Jajan Bakso dan Burger Bakar Enak

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 07 Nov 2022 11:30 WIB
Burger Qebul
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

SMK Negeri 8 Jakarta adalah salah satu sekolah favorit di Jakarta Selatan. Berlokasi di Pejaten, sekolah ini juga dikelilingi banyak penjual makanan enak.

SMK Negeri 8 Jakarta atau dikenal dengan sebutan Vocational High School State 8 of Jakarta berlokasi di Komplek Depdikbud, Jl. Raya Pejaten, Jakarta Selatan. Sekolah ini sudah ada sejak 1965 dan jadi favorit sampai sekarang.

SMK 8 Pejaten menawarkan kompetensi dan keahlian di 4 bidang. Keempatnya adalah Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

Lokasi SMK 8 Pejaten terbilang strategis. Di sekitarnya banyak pusat keramaian dan dipenuhi oleh penjaja makanan enak. Ada apa saja ya rekomendasinya?

Berikut 5 kuliner enak di dekat SMK 8 Pejaten:

1. Bakso Sido Mandiri

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan BaksoFoto: Visual detikFood/Ilustrasi iStock

Bakso Sido Mandiri berlokasi di Jl. Pejaten Raya No.44. Meski tempatnya mungil, gerai bakso ini tak pernah sepi. Tempat makan bakso ini juga menawarkan fasilitas pembelian via ojek online.

Untuk menu bakso harganya sekitar Rp 20 ribuan. Baksonya cukup besar dan padat. Teksturnya konon tak terlalu kenyal sehingga lebih dominan rasa dagingnya. Bakso bisa dilengkapi mie kuning, bihun, atau soun.

Di sini juga terkenal dengan menu mie ayam bakso. Topping ayam kecapnya memakai 'full' dada sehingga terasa bersih saat digigit. Tekstur mie yang kenyal juga jadi nilai tambah menu di sini.

2. Pejaten Huis Coffee

Mau cari tempat ngopi dan santai? Pejaten Huis Coffee bisa jadi pilihan. Lokasi tepatnya di Jl. Pejaten Raya No.Kav.30. Banyak warga sekitar Pejaten mampir ke sini untuk sekadar nongkrong.

Dari pilihan kopi, ada espresso, cafe latte, hingga kopi susu aren yang bisa dicoba. Kisaran harganya Rp 20.000 saja. Mau cicip kopi seduh manual? Pejaten Huis Coffee punya V60 dan Vietnam Drip.

Menu lain yang menyegarkan adalah Yakult Shake Lychee, Mango Cheese, dan Thai Tea. Ada juga ragam menu camilan pendamping segelas minuman.

3. Burger Bakar Qebul

Burger QebulFoto: dok. detikFood

Pencinta burger pasti sudah tak asing dengan menu burger ini. Burger Bakar Qebul membuka salah satu cabangnya di Jl. Sawo Manila No.7. Jaraknya sekitar 800 meter saja dari SMK 8 Pejaten.

Burger di sini unik karena patty-nya dibakar di arang sehingga menciptakan aroma dan rasa smoky yang khas. Dijual di kisaran Rp 20.000-30.000, burger ini tersedia dalam pilihan Beef Burger, Cheese Burger, dan Double Cheese Burger.

Tekstur bun burgernya yang empuk berpadu nikmat dengan patty yang memiliki rasa daging kuat. Tambahan mayonnaise homemade mereka menyempurnakan rasanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT