Unik Banget! Burger Isi Daging Berbumbu Keluak Hadir di Singapura

ADVERTISEMENT

Unik Banget! Burger Isi Daging Berbumbu Keluak Hadir di Singapura

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 06 Nov 2022 10:00 WIB
Burger dengan isian daging berbumbu keluak
Foto: dok. Shake Shack
Jakarta -

Gerai burger populer di Singapura mengeluarkan menu unik, yaitu burger isi daging berbumbu keluak. Apakah rasa burger itu akan mirip seperti rawon?

Keluak merupakan kelompok rempah berupa biji-bijian yang dapat menghasilkan warna hitam pekat. Hidangan yang dimasak dengan biji keluak ini akan menghasilkan cita rasa unik.

Biji keluak digunakan untuk memasak hidangan khas Jawa Timur yaitu rawon. Hidangan ini berupa olahan daging sapi berkuah hitam pekat yang rasanya gurih berempah. Namun, memasak menggunakan keluak bisa tidak enak kalau tidak mengerti caranya.

Dilansir dari Mothership (3/11), biji keluak yang hitam ini ternyata juga digunakan pada makanan di Singapura. Dijadikan bumbu untuk patty atau daging isian burger.

Baca Juga: Sate Ayam Rp 165.000 Vs Rp 35.000, Begini Tampilan dan Rasanya

Burger dengan isian daging berbumbu keluak ini dikeluarkan oleh Shack Shack, gerai burger paling populer di Singapura. Burger ini diberi nama 'Buah Keluak Burger' dan dibanderol harga S$12,90 (sekitar Rp 143 ribu).

Selain bumbu keluak, keistimewaannya terdapat pada patty yang terbuat dari daging jenis Angus. Isian lainnya ada saus kari ayam, irisan mentimun, telur goreng, keju cheddar, sambal ikan bilis, dan acar. Untuk menikmati burger keluak ini harus menambah kentang goreng berbumbu kari seharga S$5,20 (Rp 57 ribuan).

Burger keluak ini hanya dapat dinikmati di Shake Shack yang ada di gerai Neil Road pada tangga 5 November 2022 mendatang. Burger ini akan tersedia mulai pukul 11 pagi dan persediaannya terbatas.

Baca Juga: 5 Kafe Buat Nongkrong Dekat SMK Tarakanita Wolter Monginsidi

Burger dengan isian daging berbumbu keluakBurger dengan isian daging berbumbu keluak Foto: dok. Shake Shack

Sebelumnya, burger unik ditawarkan oleh kafe bernama Himnada. Burger itu unik karena menggunakan saus yang bisa dikatakan tidak wajar, berupa saus mint choco.

Saus mint choco memang populer di Korea. Banyak orang yang menyukainya, tak jarang juga yang membencinya. Makanan dengan varian mint choco biasanya dipadukan dengan dessert, namun ada juga yang dijadikan saus ayam goreng dan tteokbokki.

Baca Juga: Burger Saus Mint Choco Populer di Korea, Enak Nggak Ya?



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT