Sempat Diviralkan Adrian Maulana, Restoran Sushi Ini Kini Bersertifikat Halal

ADVERTISEMENT

Sempat Diviralkan Adrian Maulana, Restoran Sushi Ini Kini Bersertifikat Halal

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 04 Nov 2022 17:00 WIB
Sempat Diviralkan Adrian Maulana, Restoran Sushi Ini Kini Bersertikat Halal
Foto: Getty Images/iStockphoto/MediaProduction
Jakarta -

Beberapa waktu silam, ada restoran sushi yang viral disebut tak halal. Ternyata restoran tersebut kini sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI.

Sebagai seorang foodies, aktor sekaligus model Adrian Maulana sering membagikan momen kulinernya. Termasuk ketika mengunjungi beberapa restoran favoritnya yang ada di pusat perbelanjaan.

Sebagai seorang foodies, Adrian Maulana selalu mempertimbangkan status kehalalan suatu tempat makan. Dirinya sempat memviralkan sebuah gerai sushi lantaran ditemukan menggunakan bahan yang tak bisa dihalalkan.

Setelah dibagikan melalui akun Instagramnya, unggahan tersebut mendadak heboh. Ternyata restoran terkait sudah resmi mendapatkan sertifikasi kehalalannya.

Sempat Diviralkan Adrian Maulana, Restoran Sushi Ini Kini Bersertikat HalalMelalui unggahan Instagramnya, Adrian Maulana menyebutkan ada restoran sushi yang masih belum kantongi sertifikasi halal. Foto: Getty Images/iStockphoto/MediaProduction

Unggahan pada akun Instagram Adrian Maulana (1/6) menyebutkan bahwa ada seorang pengunjung yang menginformasikan dirinya restoran bernama Genki Sushi masih belum bersertifikasi halal. Hal ini disampaikan oleh seorang pelayan yang menjelaskan sushi di sana masih mengandung mirin dan shoyu.

Tetapi beberapa waktu lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan informasi terkait kabar tersebut. Melalui akun Instagram @halalcorner (17/10) diinformasikan bahwa kini Genki Sushi susah mendapat sertifikasi resmi dari MUI.

"...Baru aja beberapa bulan lalu, resto ini rame banget kan. Dengan beredar video artis mas @adrianmaulana dan sekarang alhamdulillah, pihak resto gerak cepat untuk sertifikasi halal.." tulis keterangan pada unggahan @halalcorner.

Proses sertifikasi kehalalan restoran tersebut ternyata sudah rampung. Saat melihat melalui laman resmi Halalmui.org (4/11) ada 32 gerai yang terdaftar dalam LPPOM MUI.

Sempat Diviralkan Adrian Maulana, Restoran Sushi Ini Kini Bersertikat HalalAkhirnya pihak restoran segera menyelesaikan registrasinya dan kini sudah resmi mendapat sertifikasi halal. Foto: Getty Images/iStockphoto/MediaProduction

Adapun gerai-gerai yang sudah resmi bersertifikasi halal berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Surabaya, Bali, Bandung, Batam dan Bekasi. Semua gerai terdaftar dengan nomor sertifikasi LPPOM-00160166981022.

Sertifikasi halal yang diberikan kepada Genki Sushi ini berlaku sampai dengan tanggal 11 Oktober 2026. Setelah waktu yang ditentukan pihak Genki Sushi diwajibkan untuk memperpanjang sertifikasi kehalalannya dengan melakukan beberapa kajian dari LPPOM MUI kembali.

Informasi yang diberikan oleh Instagram @halalcorner ternyata disambut baik oleh netizen. Tidak sedikit juga mereka yang meminta @halalcorner mengungkapkan status kehalalan beberapa restoran populer lainnya.

"Barakallah, semoga makin banyak (restoran) sushi halal biar semakin banyak pilihan (untuk makan) juga," tulis salah satu netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT