Kreasi Unik! Chef Ini 'Sulap' Kentang Goreng McD Jadi Menu China

ADVERTISEMENT

Kreasi Unik! Chef Ini 'Sulap' Kentang Goreng McD Jadi Menu China

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 03 Nov 2022 17:30 WIB
Kreasi Unik! Chef Ini Sulap Kentang Goreng McD Jadi Menu China
Foto: grapee.jp
Jakarta -

Chef Jepang ini punya ide untuk mengubah kentang goreng McDonald's menjadi hidangan baru. Ia mengkreasikan kentang goreng itu menjadi makanan ala China. Seperti apa ya?

Meskipun tidak ada hal spesial, namun banyak orang menyukai kentang goreng McDonald's. Kentang goreng tersebut memiliki tekstur renyah, ditambah dengan bumbu garam gurih.

Tetapi sayangnya, jika kentang goreng itu dibiarkan terlalu lama di udara terbuka, akan mengubah teksturnya menjadi lemas dan tidak renyah lagi. Rasanya pun jadi tidak maksimal.

Kentang goreng mungkin bisa dihangatkan kembali di microwave, tetapi panasnya dapat membuat kentang goreng menjadi kering. Jika punya banyak sisa kentang goreng namun kondisinya seperti ini, tentu sangat disayangkan.

Beruntungnya, belum lama ini ada seorang chef Jepang yang menemukan solusi membuat kentang goreng McDonald's itu menjadi lebih enak. Melansir grape.jp (02/11), chef ini mengunggah sebuah video dalam akun YouTube Kata Kata Chef. Ia ditemani asistennya memperkenalkan hidangan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan yang tidak biasa.

Chef tersebut tampaknya sangat ahli dalam menciptakan hidangan baru. Ia beride mengganti irisan rebung dalam sebuah hidangan China dengan kentang goreng.

Kreasi Unik! Chef Ini 'Sulap' Kentang Goreng McD Jadi Menu ChinaBeberapa bahan termasuk kentang goreng yang dipakai untuk mmebuat hidangan baru. Foto : Grapee.jp

Kentang goreng yang tadinya terlihat tidak menggiurkan itu akan diubah menjadi omelet dan qīngjiāoniúròu atau steak lada ala China. Dalam video dapat terlihat ada beberapa perpaduan bahan mulai dari potongan daging, bawang bombai, kol, dan beberapa bumbu lain.

Chef Katakata mulai membuat hidangan pertama dengan merendam kentang goreng dan sedikit susu. Kemudian dilanjutkan dengan menumis potongan daging, bawang bombai, kol dengan sedikit mentega.

Selesai ditumis, Chef Katakata menaburkan serpihan keju Italia. Hidangan itu pun menjadi tampak menyatu seperti omelet. Hidangan ini tambah menarik karena ditambah dengan telur rebus dan saus berwarna cokelat.

Kreasi Unik! Chef Ini 'Sulap' Kentang Goreng McD Jadi Menu ChinaSeperti ini tampilan steak lada yang dibuat dari kentang goreng McDonald's. Foto : Grapee.jp

Untuk hidangan kedua, Chef Katakata memulainya dengan menumis potongan bawang putih, daun seledri, dan beberapa bumbu. Ketika tumisan sudah mulai harum, kentang goreng dimasukkan bersama dengan potongan daging. Semua bahan itu dimasak hingga cukup matang, barulah paprika dan saus cokelat dimasukkan paling akhir.

Setelah masakannya selesai, chef dan asistennya langsung mencicipi. Ternyata, mereka cukup terkejut dengan rasa baru yang hadir dalam kreasi kentang goreng ini. Chef inipun mengungkap bahwa ada perpaduan antara unsur masakan Barat dan China.

Tak disangka, kentang goreng yang tadinya tidak menarik diubah menjadi dua makanan yang mampu menggugah selera. Tertarik coba?



Simak Video "McDonald's Berencana Lakukan PHK Massal "
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT