Korea Utara Bangun Pabrik Es Krim Modern untuk Kesejahteraan Rakyatnya

ADVERTISEMENT

Korea Utara Bangun Pabrik Es Krim Modern untuk Kesejahteraan Rakyatnya

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Nov 2022 19:30 WIB
Korea Utara Bangun Pabrik Es Krim Modern untuk Kesejahteraan Rakyatnya
Foto: Korean Herald/Yonhap/Site News
Jakarta -

Meski diterpa isu kelaparan yang melanda warganya. Pemerintah Korea Utara baru saja bangun pabrik es krim modern untuk kesejahteraan rakyatnya.

Pemerintahan Kim Jong-Un di Korea Utara memang sering mengundang kontra dan kritik dari seluruh dunia. Selain disebut sebagai diktator, Kim Jong-Un sering sekali membuat program atau fasilitas di Korea Utara dinilai sebagai pemborosan.

Dilansir dari Korean Herald (03/11), baru-baru ini Korea Utara meresmikan berdirinya pabrik es krim modern di kota Pyongyang. Pabrik es krim tersebut merupakan perintah dari Kim Jong-un.

Baca Juga: Propaganda Korea Utara, Kim Jong Il Diklaim Penemu 'Wheat Wraps' Burrito" selengkapnya

Korea Utara Bangun Pabrik Es Krim Modern untuk Kesejahteraan RakyatnyaKorea Utara Bangun Pabrik Es Krim Modern untuk Kesejahteraan Rakyatnya Foto: Korean Herald/Yonhap/Site News

Kim membangun pabrik es krim ini di tengah ekonomi yang goyah di negaranya. Pembukaan pabrik es krim ini cukup menarik perhatian, karena Kim mengadakan sebuah upacara pembukaan dadakan, untuk menandai pabrik es krim modern ini.

Nantinya pabrik es krim dengan mesin-mesin canggih ini akan memproduksi aneka es krim di daerah Taengsongsan.

Jon Hyon-chol selaku wakil perdana menteri Korea Utara sekaligus ketua partai buruh di sana, menyampaikan pidato pada acara pembukaan ini.

"Pembangunan pabrik es krim ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sehingga proyek ini tidak bisa ditunda terlepas dari seberapa parah kesulitan (ekonomi) di negara ini," ungkapnya.

Jon juga membanggakan bahwa pabrik es krim ini dibangun dalam waktu singkat, karena banyaknya tekanan dari Kim Jong-un agar pabrik ini segera rampung dan beroperasi.

Salah satu keunikan pabrik es krim ini terletak pada lokasinya. Taengsongsan sendiri merupakan pegunungan yang ada di wilayah Pyongyang, dengan banyaknya tempat wisata. Seperti taman bermain, kebun binatang dan kolam renang umum.

Pemerintah Korea Utara percaya bahwa kehadiran pabrik es krim ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan para warga di sana. Di tengah permasalahan kurangnya stok makanan dan sebagainya.

Baca Juga: Heboh di Korea Utara Ada Gerai KFC, Ini Faktanya" selengkapnya



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT