5 Sekte Martabak yang Paling Aneh, Diisi Nasi Padang dan Dibuat Terbalik

ADVERTISEMENT

5 Sekte Martabak yang Paling Aneh, Diisi Nasi Padang dan Dibuat Terbalik

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 15:00 WIB
Viral Martabak Upside Down, Begini Sensasi Makan Martabak Terbalik
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Martabak identik dengan camilan malam yang asin dan manis. Tetapi lima tren makan martabak ini disebut sebagai sekte aneh penikmat martabak.

Martabak dikenal sebagai camilan khas Indonesia yang cocok untuk disantap ketika malam hari. Setelah lelah beraktivitas seharian, makan makanan yang manis dan legit atau gurih dipercaya dapat memasok energi kembali.

Ternyata seiring perkembangan tren makanan, ada beberapa tren yang menerapkan cara aneh untuk menikmati martabak. Sekte ini ramai disebut sebagai penista martabak karena menyajikan martabak dalam bentuk yang tak seharusnya dengan campuran bahan yang tal lazim.

Beberapa waktu yang lalu media sosial dihebohkan dengan martabak manis yang disajikan secara terbalik atau upside down. Ada juga martabak telur yang isiannya dicampur dengan seblak. Jika penasaran apa saja sekte makan martabak aneh yang viral kamu bisa cek daftarnya.

Berikut ini 5 sekte makan martabak aneh yang ramai di media sosial:

5 Sekte Martabak yang Paling Aneh, Diisi Nasi Padang dan Dibuat TerbalikTikToker ini ciptakan sekte martabak telur campur seblak. Foto: Twitter/txtdrkuliner

1. Martabak telur campur seblak

Sebuah akun foodies pada Instagram menantang seorang penjaga gerai martabak untuk membuat pesanan sesuai keinginannya. Ia rela membawa bahan yang ingin ditambahkan ke dalam martabak telurnya sendiri.

Pekerja gerai martabak tersebut dikejutkan dengan pelanggan yang meminta menambahkan seblak pada martabak telur yang dipesannya. Saat itu martabak yang dipesan berisi tiga telur bebek dengan tambahan daging cincang, daun bawang dan tentunya seblak.

Cara memasaknya sama seperti martabak telur pada umumnya. Tetapi setelah dicicipi konon perpaduan rasa gurih dan pedas menyatu dan membuat lebih nikmat di lidah.

2. Martabak upside down

Baru kemarin viral, martabak upside down menyajikan martabak manis dengan cara yang tak lazim. Jika biasanya bagian kulit martabak berada di luar, untuk hidangan yang ini bagian kulit martabak yang cokelat justru dilipat ke dalam.

Bagian adonan yang lembut berongga menghadap luar dan tidak diberikan toping hanya olesan mentega saja. Secara khusus menu martabak ini tersedia di gerai Martabak Pecenongan dan banyak membuat netizen penasaran.

Menurut mereka yang sudah mencobanya, bagian kulit yang dipindahkan ke dalam membuat teksturnya lembut di luar dan renyah di dalam. Hanya saja karena adonan kulit yang tak bisa mengikat topingnya sehingga akan ada kesulitan saat dimakan karena topingnya licin dan mudah jatuh.

Sekte makan martabak aneh lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Masak Masak: Resep Mudah Membuat Martabak Lipat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT