'Warteg' di Singapura Tetap Jual Nasi Daging Rp 27 Ribu Meski Harga Serba Naik

ADVERTISEMENT

'Warteg' di Singapura Tetap Jual Nasi Daging Rp 27 Ribu Meski Harga Serba Naik

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 12:30 WIB
Warteg di Singapura Tetap Jual Nasi Daging Rp 27 Ribu Meski Harga Serba Naik
Foto: 8days.sg / Yip Jieying
Jakarta -

Banyak warung makan terpaksa menaikkan harga menu mereka di tengah himpitan biaya hidup yang mahal. Tetapi netizen kagum karena warung ini masih mematok harga Rp 27 ribu untuk sebungkus nasi daging sayurnya.

Akhir-akhir ini, banyak warung makan yang menaikkan harga makanan mereka karena ada peningkatan harga bahan baku. Tak terkecuali warung makan yang berada di Singapura.

Di Singapura, ada beberapa warung makan yang menjual makanan mirip dengan warteg (warung Tegal) di Indonesia, namanya Economy Rice. Economy Rice itu banyak disukai karena mengenyangkan dan per porsinya dijual dengan harga sangat terjangkau.

Tetapi karena adanya peningkatan harga bahan baku, banyak warung makan seperti ini terpaksa menjual menu mereka dengan harga tidak ekonomis lagi. Hebatnya, terlepas dari adanya peningkatan biaya, salah satu warung makan di Singapura ini tetap mempertahankan harga makanannya.

Melansir 8days.dg (31/10), sebuah warung jajanan lama bernama Lam Chan Mixed Veg Rice yang terletak di Jurong East, Singapura menjual nasi bungkusnya masih dengan harga ekonomis.

Pasalnya, warung nasi itu menjual sepiring nasi dengan sayuran dan daging seharga $2,50 atau Rp 27 ribu saja. Sementara jika ingin kombinasi 2 sayuran dengan daging dan nasi, dihargai $3 atau Rp 33 ribu. Jika ingin lebih banyak lauk, misalnya 2 pilihan daging, 1 sayuran, dan nasi, harganya akan lebih mahal 50 sen.

'Warteg' di Singapura Tetap Jual Nasi Daging Rp 27 Ribu Meski Harga Serba NaikSeperti ini tampilan sebungkus nasi yang lengkap dengan tambahan lauk dan sayuran. Foto: 8days.sg / Yip Jieying

Harga-harga tersebut terbilang masih sangat masuk akal. Bahkan banyak pelanggan yang terkejut jika telur dadar yang diisi dengan potongan bawang termasuk ke dalam jenis sayuran.

Warung nasi ini juga menawarkan berbagai lauk pauk yang komplet, mulai dari babi asam manis, ayam goreng, ikan goreng, gulai ayam, hingga terong goreng.

Pilihan menu pada warung tersebut memang tidak ada yang mewah. Tetapi banyak warga Singapura yang menyukainya karena memang punya rasa seperti masakan rumahan.

'Warteg' di Singapura Tetap Jual Nasi Daging Rp 27 Ribu Meski Harga Serba NaikLayaknya warteg di Indonesia, Economy Rice di Singapura juga tawarkan beragam menu rumahan. Foto: 8days.sg / Yip Jieying

Dengan harga yang ramah di kantong serta pilihan lauk yang beragam telah membuat warung Lam Chan Mixed Veg Rice selalu ramai antrean. Biasanya warung nasi ini buka pukul 9 pagi hingga 5 sore, namun terkadang mereka menutup gerainya lebih cepat. Terlebih pada waktu makan siang, warung nasi Lam Chan Mixed Veg Rice ini bisa tutup pukul 1, tepat setelah makan siang.



Simak Video "Cobain Makan Siang di Warung Nasi Depan Rumah Sandiaga Uno"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT