Ngaku Pekerjaannya Tak Sesuai, Mantan Manajer Ini Buka Kafe Sendiri

ADVERTISEMENT

Ngaku Pekerjaannya Tak Sesuai, Mantan Manajer Ini Buka Kafe Sendiri

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 31 Okt 2022 15:00 WIB
Ngaku Pekerjaannya Tak Sesuai, Mantan Manajer Ini Buka Kafe Sendiri
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Bekerja selama enam tahun lamanya, wanita ini sebut pekerjaannya tak sepadan. Dirinya berhenti dan kini nekat membuka kedai kopi miliknya sendiri.

Bekerja dengan orang lain tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Apalagi jika sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun lamanya dan menjalankan jabatan yang lebih tinggi.

Terkadang upah yang tidak sepadan menjadi alasan beberapa pekerja memilih untuk mengakhiri masa kerjanya. Wanita ini mengaku dirinya terlalu lelah dengan beban yang dilimpahkan hingga akhirnya mengambil langkah yang nekat.

Mendapatkan posisi sebagai manajer, ia memilih untuk keluar dan merintis usahanya sendiri. Tak disangka, pengakuan atas perusahaan yang mempekerjakan dirinya tak layak disetujui oleh netizen yang pernah bekerja di tempat yang sama.

Ngaku Pekerjaannya Tak Sesuai, Mantan Manajer Ini Buka Kafe SendiriMantan manajer kafe mengundurkan diri karena mengaku tak sesuai dengan tempat kerjanya. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (28/10) wanita bernama Brook Triolo menceritakan kisah dirinya yang keluar dari pekerjaannya. Ia menyebutkan bekerja di sebuah kafe besar tidak sepadan antara upah dan kewajiban yang harus dijalankan.

Triolo menceritakan bahwa sejak tahun 2015 ia bekerja di salah satu gerai St*rb*cks di El Cajon, California, Amerika Serikat. "(Tahun 2015) Baru saja mengawali karir yang disebut sebagai pekerjaan impian gadis-gadis seusiaku. Menjadi barista terbaru di gerai ini," tulis Triolo.

Beberapa tahun setelahnya, Triolo dipromosikan menjadi manajer gerai dan memulai masa jabatannya pada tahun 2018 silam. Triolo mengaku pada kepemimpinannya, gerai tersebut mendapatkan penghargaan Best Customer Connection atas pelayanan terbaik terhadap para pelanggannya.

Tetapi tahun terakhir dirinya bekerja, ia merasakan kehidupan yang kelam karena tak sejalan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh perusahaan. Tepat pada tahun 2021, dirinya memutuskan untuk berhenti bekerja dan merasa bahwa ini semua rencana Tuhan untuk dirinya.

Ngaku Pekerjaannya Tak Sesuai, Mantan Manajer Ini Buka Kafe SendiriDirinya kini membuka sebuah coffee shop yang dikelolanya sendiri. Foto: Daily Dot

Selama satu tahun berhenti bekerja, ternyata Triolo merencanakan pembukaan kafe miliknya sendiri. Kafe tersebut diberi nama Elevated Coffee & Confections yang berlokasi di California, Amerika Serikat.

Ternyata unggahan Triolo mendapatkan respon yang tinggi dari netizen yang melihat videonya. Tidak hanya dukungan, beberapa orang juga menceritakan pengalaman serupa saat bekerja di perusahaan yang sama.

"Unggahan ini masuk ke FYP ku bukan tanpa sebab. Lokasinya hanya 10 menit dari kediamanku. Aku akan ke sana dan mendukungmu!" tulis salah satu netizen.

"Aku bekerja di St*rb*cks dan keluhannya sama, aku hanya bertahan selama 4,5 bulan saja di sana. (Kemudian) Langsung keluar," sahur netizen lainnya.

"Selamat! Aku baru saja mengundurkan beberapa bulan yang lalu. Seperti yang kamu ketahui, alasannya sama denganmu," sambung netizen lain.



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT