Gegara Ceroboh, Pelayan Ini Harus Bayar Semua Makanan Pelanggannya

ADVERTISEMENT

Gegara Ceroboh, Pelayan Ini Harus Bayar Semua Makanan Pelanggannya

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 28 Okt 2022 19:00 WIB
Gegara Ceroboh, Pelayan Ini Harus Bayar Semua Makanan Pelanggannya
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Kecermatan dan ketelitian saat bekerja sangat dibutuhkan. Jangan sampai karena hilang fokus harus menanggung kerugian seperti pelayan ini.

Menghadapi berbagai situasi, kecermatan dan ketelitian sangat dibutuhkan. Apalagi jika sedang melakukan pekerjaan perlu konsentrasi tinggi.

Kecermatan dalam bekerja diperlukan untuk meminimalisir kesalahan yang seringkali dianggap wajar oleh para pekerja. Seorang pelayan di restoran ini menjadi korban atas kelalaian dirinya sendiri.

Kejadian tersebut dialami saat dirinya sedang melayani seorang pelanggan di restoran tempat bekerja seperti biasa. Tak disangka, hari itu dirinya bernasib sial dan harus merugi hingga jutaan rupiah.

Gegara Ceroboh, Pelayan Ini Harus Bayar Semua Makanan PelanggannyaAkibat kelalaian dirinya, pelayan ini merugi hingga jutaan rupiah. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (26/10) seorang pelayan bernama Kala mengaku dirinya baru saja 'kecolongan' saat melayani salah satu pelanggannya. Kala yang bekerja di salah satu restoran di Arizona, Amerika Serikat tak sengaja 'mentraktir' pelanggannya.

Hal ini lantaran ia menyimpan kartu kreditnya terlalu dekat dengan mesin kasir sehingga kartu kreditnya yang lebih dahulu terdeteksi dibandingkan dengan kartu kredit pelanggannya. Hal ini sontak mengejutkan Kala dan mirisnya ia baru menyadari ketika selesai melakukan shiftnya.

"Saat kamu meletakkan kartu kredit terlalu dekat dengan pemindai kartu saat bekerja dan mesin itu mendeteksi kartu kreditmu terlebih dahulu daripada kartu kredit pelanggan," tulis Kala dalam video singkatnya.

Hal yang membuatnya semakin terkejut adalah karena jumlah makanan yang harus dibayar mencapai Rp 3,1 juta. Sedangkan batas kredit bulanan Kala saat itu hanya tersisa Rp 6,2 juta.

Gegara Ceroboh, Pelayan Ini Harus Bayar Semua Makanan PelanggannyaKartu kreditnya terpindai oleh mesin kasir sehingga ia membayar makanan pelanggannya. Foto: Daily Dot

Mendapati kejadian yang merugikan dirinya, Kala langsung melaporkan kepada restoran tempatnya bekerja maupun pihak kartu kredit yang bersangkutan. Dirinya mengatakan saat ini semuanya sedang diinvestigasi dan dicari jalan keluar untuk menggantikan kerugiannya.

Setelah ditelusuri pembayaran tersebut bahkan termasuk uang tip untuk Kala yang dibayarkan dengan kartu kreditnya sendiri. Curhatan Kala berhasil membuat lebih dari 722 ribu orang yang melihat videonya ikut merasa kecewa.

"Seharusnya ini lebih mudah untuk dilakukan. Restoran tempat dirimu bekerjanya harus langsung mengembalikan uang itu kepadamu. Hanya itu cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut," tulis salah satu netizen.

"Mesin pembayaran itu memang sangat sensitif, aku pernah mengalami kejadian serupa bahkan ketika kartu kreditku masih di dalam dompet," sambung netizen lainnya.

"Duh, aku kira manajerku bercanda tentang hal ini. Ternyata kesalahan pemindaian benar-benar bisa terjadi," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Bejo Super Endul"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT