Masak Kepiting Hidup Langsung di Air Fryer, Chef Ini Disebut Kejam

ADVERTISEMENT

Masak Kepiting Hidup Langsung di Air Fryer, Chef Ini Disebut Kejam

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 27 Okt 2022 11:30 WIB
Masak Kepiting Hidup Langsung di Air Fryer, Chef Ini Disebut Kejam
Foto: TikTok @chefblakenola
Jakarta -

Seorang chef mencoba masak kepiting hidup menggunakan air fryer. Namun ternyata, chef ini justru dihujat para netizen karena alasan ini.

Chef biasanya bukan sekadar memasak, melainkan juga bereksperimen dengan resep dan teknik hingga menciptakan beberapa ide masakan baru. Ide itu serin gkali disambut baik oleh banyak orang, tetapi tidak dengan ide resep yang dibagikan chef ini.

Seorang chef perempuan mencoba masak kepiting hidup di air fryer. Kebetulan memang air fryer sekarang sedang ramai digunakan karena menjadi alat masak yang praktis. Tak perlu waktu lama, semua makanan bisa langsung matang dengan alat ini.

Konsep ini memang terdengar menarik, tetapi yang menjadi masalah di sini adalah bagaimana cara chef bernama Blake ini memasak kepitingnya. Dilaporkan oleh dailydot.com, (20/10), chef Blake telah mengunggah sebuah video dalam akun TikTok @chefblckenola yang menunjukkan proses masak hidangan seafood menggunakan air fryer.

Terlihat Chef Blake memasukkan udang dengan tambahan bumbu lainnya. Tapi ada suatu hal yang membuat banyak orang kesal dengan perilaku chef ini. Pasalnya ia turut memasukkan seekor kepiting dalam keadaan masih hidup!

Masak Kepiting Hidup Langsung di Air Fryer, Chef Ini Disebut KejamKepiting yang masih hidup dimasukkan secara langsung ke dalam air fryer. Foto: TikTok @chefblakenola

Setelah menekan beberapa tombol dan memeriksa pengaturan di mesin, kepiting dimasak bersamaan dengan bumbu pelengkap lainnya. Chef Blake juga mengatakan, "Boom, boom. Bom bom tidak butuh waktu lama. Anda tidak harus berdiri di atas wajan," katanya.

Masak Kepiting Hidup Langsung di Air Fryer, Chef Ini Disebut KejamMasakan seafood termasuk kepiting yang sudah jadi dibuat oleh chef ini. Foto: TikTok @chefblakenola

Meskipun awalnya ide ini diperuntukkan untuk para netizen yang ingin memasak kepiting, tetapi para netizen justru melontarkan pendapat yang tidak sejalan dengannya. Banyak netizen menganggap ide Chef Blake untuk memasak kepiting hidup-hidup adalah suatu hal kejam.

Seperti netizen ini yang berkomentar, "Bisakah kamu mendengar mereka berjuang untuk hidupnya ketika air fryer mulai memanas?" Uniknya komentar ini dibalas Chef Blake. Ia menjawab "tidak" sambil menyertakan emoji tertawa sambil menangis.

Netizen lain juga berkomentar, "Jadi kamu memanaskan kepiting sampai mati." "Ini sangat kejam," sahut netizen lainnya. Sementara ada juga netizen yang memang bertanya apakah kepiting benar-benar bisa dimasak dalam air fryer?

Terlepas dari semua kontra ini, Chef Blake merasa tindakannya ini tidak kejam karena sama saja dengan proses merebus dimana seafood juga hidup ketika dipanaskan bersama air mendidih.

Video ini memang diunggah di akun TikTok pribadinya, tetapi sejak video diunggah kembali ke Twitter, lantas klip ini menjadi viral dengan lebih dari 11.000 orang membagikannya dan 92.800 orang menyukainya.



Simak Video "Masak Masak: Sate Buah Tanghulu"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT