Makan Pasta Italia Pakai Tangan Langsung, Bule Ini Bilang Lebih Enak!

ADVERTISEMENT

Makan Pasta Italia Pakai Tangan Langsung, Bule Ini Bilang Lebih Enak!

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 26 Okt 2022 16:30 WIB
Makan Pasta Italia Pakai Tangan Langsung, Bule Ini Bilang Lebih Enak!
Foto: TikTok @MotivatedByE
Jakarta -

Bule di Inggris ini bikin netizen tercengang usai coba melahap makanan Italia pakai tangan langsung. Begini aksinya.

Restoran mewah seperti restoran Italia biasanya menyiapkan alat makan mulai dari garpu, sendok, hingga pisau untuk memudahkan pelanggan menyuap menu. Namun, restoran Italia ini berbeda karena menawarkan pengalaman makan pakai tangan langsung.

Melansir manchestereverningnews.co.uk (25/10), seorang influencer makanan asal London belum lama ini makan di restoran Italia bernama Don Ciccio Osteria di Hampstead, Inggris. Pada restoran tersebut, influencer itu merasakan pengalaman makan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Emmanuel dan pacarnya memesan beberapa menu makanan yang terdiri dari Mushroom Tagliatelle, Lamb's Lettuce, Calamari, Spaghetti Bolognese, Fettuccine, dan masih banyak lagi.

Ketika pesanannya datang, Emmanuel dan pacarnya langsung mencicipi tetapi tidak menggunakan bantuan sendok atau garpu sedikitpun. Mereka justru mencoba melahap makanan Italia pakai tangan telanjang.

Video yang diunggah di akun TikTok miliknya @MotivatedByE dengan jumlah pengikut lebih dari 11 ribu orang itu lantas membuat netizen bule terkejut.

Makan Pasta Italia Pakai Tangan Langsung, Bule Ini Bilang Lebih Enak!Pengalaman makan bule ini yang cicip fettucinne pakai tangan langsung. Foto: TikTok @MotivatedByE

Siapa sangka pengalaman unik ini telah membuat influencer bule itu terkesima dengan rasanya. Emmanuel mengungkap makan dengan tangan langsung ternyata membuat rasa makanan jauh lebih enak.

"Pengalaman ini ternyata jauh lebih menyenangkan dari yang saya bayangkan. Teksturnya, metode gila baru dalam makan makanan dan rasanya juga memberikan kami sensasi sensori yang unik," komentar Emmanuel.

Tampaknya semua hidangan Italia itu memang benar-benar dimakan oleh Emmanuel dan pacarnya menggunakan tangan langsung. Bahkan daging kambing dengan selada pun dilahapnya dengan tangan.

Dalam video, ia juga terlihat menggigit tomat yang berair sebelum menyuap spaghetti Bolognese dengan tangannya. Awalnya Emmanuel menganggap bahwa melahap makanan dengan tangan bukanlah sesuatu yang sopan, tetapi pemikiran itu telah berubah setelah ia merasakan sendiri pengalaman tersebut.

Makan Pasta Italia Pakai Tangan Langsung, Bule Ini Bilang Lebih Enak!Spaghetti bolognese yang dipesannya pun tetap disantap dengan tangan kosong. Foto: TikTok @MotivatedByE

Banyak juga netizen yang turut meramaikan kolom komentar dengan mengungkap bahwa mereka menyukai konsep restoran Italia ini. "Saya sangat suka dengan konsep ini!! Video yang bagus", ucapnya. Sementara netizen lain juga mengatakan ini adalah tren makan yang baru.

Mungkin di Asia atau beberapa negara lain, makan dengan tangan kosong sudah biasa. Tetapi di Inggris, cara makan menggunakan tangan telanjang seperti ini masih terbilang asing.

Hal ini karena banyak orang Inggris yang takut dicemooh jika mereka makan dengan tangan. Alasan tersebut akhirnya membuat mereka tetap menggunakan peralatan makan ketika makan apapun.

Terlepas dari hal itu, Professor Charles Spence, seorang psikolog eksperimental di University of Oxford mengungkap bahwa sudah terbukti secara ilmiah jika makan dengan tangan langsung akan meningkatkan tekstur dan rasa makanan serta menuai banyak manfaat.

Sebagai influencer, Emmanuel pun mengajak banyak orang untuk turut mencoba pengalaman luar biasa ini.



Simak Video "'Pasta Padang', Ketika Bumbu Minang Kawin dengan Pasta Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT