5 Kopi yang Enak dan Populer Ini Berasal dari Bahan yang Unik

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

5 Kopi yang Enak dan Populer Ini Berasal dari Bahan yang Unik

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 25 Okt 2022 07:30 WIB
5 Kopi yang Enak dan Populer Ini Berasal dari Bahan yang Unik
Foto: Getty Images/iStockphoto/VICHAILAO
Jakarta -

Biji kopi tak hanya disangrai dan dihaluskan, beberapa jenis kopi ternyata melalui proses unik. Walaupun terdengar aneh tetapi kopi-kopi ini populer.

Kopi berasal dari buah kopi yang dipanen melalui biji kopi kemudian disangrai dan dihaluskan. Biji kopi yang sudah menjadi bubuk tersebut kemudian diseduh dengan air panas dan siap diseruput.

Ternyata ada beberapa kopi yang tak hanya terbuat dari proses yang lazim. Beberapa jenis kopi ini membutuhkan bantuan pencernaan hewan untuk menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik.

Selain itu ada juga kopi-kopi yang ditambahkan dengan bahan-bahan yang cukup aneh. Uniknya, racikan kopi yang terdengar aneh justru populer di pasaran dan banyak diburu penggemarnya.

Berikut ini 5 kopi unik yang populer menurut The Black Cab Coffee:

5 Kopi yang Enak dan Populer Ini Berasal dari Bahan yang UnikKopi luwak yang populer ini berasal dari kotoran hewan luwak. Foto: Getty Images/iStockphoto/VICHAILAO

1. Kopi kotoran

Salah satu jenis kopi populer ada yang harus melalui saluran hewan untuk mendapatkan kualitas terbaiknya. Kopi ini merupakan kopi luwak dan kopi gajah yang banyak diperbincangkan para penggemar kopi.

Kopi luwak menggunakan biji kopi yang masak dan dimakan oleh luwak. Biji kopi yang utuh dan keluar bersama kotoran luwak dianggap sebagai kopi dengan kualitas tinggi yang dipasarkan dengan harga tinggi.

Kopi luwak ini disebutkan berasal dari Indonesia dan begitu populer di pasar kopi dunia. Bahkan harga kopi luwak tergolong ke dalam jenis kopi termahal yang diperebutkan para konsumen kopi.

2. Kopi mentega

Jika biasanya kopi susu banyak dinikmati orang-orang, kopi yang satu ini justru menggunakan produk olahan susu lainnya sebagai bahan campuran. Kopi mentega, butter coffee atau disebut juga bulletproof coffee menggunakan campuran mentega ke dalam segelas kopi.

Kopi mentega ini pertama kali diciptakan untuk memenuhi kebutuhan diet ketogenic atau diet rendah karbohidrat lainnya. Tak disangka ternyata sajian kopi ini justru diminati dan dicari oleh banyak orang di dunia.

Terkesan menambahkan lemak yang banyak pada kopi ternyata kopi mentega dianggap sebagai cara membuat kopi lebih bernutrisi. Para pengamat kopi menyebutkan bahwa kopi mentega ini dapat membantu menekan nafsu makan saat pagi hari.

Kopi unik yang populer lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT