Mantul! Pisang Goreng Jumbo di Bandung Ini Laris 2 Ton Sebulan

ADVERTISEMENT

Mantul! Pisang Goreng Jumbo di Bandung Ini Laris 2 Ton Sebulan

Wisma Putra
 - detikFood
Sabtu, 22 Okt 2022 16:30 WIB
Pisang goreng jumbo di Jalan Balonggede, Kota Bandung.
Foto: Wisma Putra/detikJabar
Jakarta -

Pisang goreng, camilan tak lekang zaman yang selalu jadi favorit. Kalau sedang di Bandung dan mau cicip pisang goreng enak, coba mampir ke warung milik Fajar ini. Dijamin rasanya mantap!

Menemukan kuliner enak dan murah bukan perkara sulit di Bandung. Bagi pencinta pisang goreng bisa mencoba makanan favoritnya di Jalan Balonggede. Tepat di depan Rumah Makan Ibu Imas, ada penjual pisang goreng yang mangkal.

Pisang goreng jumbo di Jalan Balonggede, Kota Bandung.Pisang goreng jumbo di Jalan Balonggede, Kota Bandung. Foto: Wisma Putra/detikJabar

Pisang goreng ini dijajakan Fajar (42) di kios mungil. Fajar menggunakan pisang tanduk Sukabumi sebagai bahan utamanya. Ukurannya besar, bahkan bisa dibilang jumbo!

Per buah pisang goreng dijual Rp 3.000. "Jualan baru satu tahun, pisangnya khusus, pisang tanduk dari Sukabumi," kata Fajar kepada detikJabar, Jumat (20/10/2022).

Baca Juga: 20 Pisang Goreng Madu Manis Legit Ada di Sini

Pisang goreng tanduk jumbo ini selalu menarik perhatian pembeli. Setiap bulan Fajar sampai membutuhkan 2 ton pisang tanduk untuk dijual di kiosnya.

Hal tersebut karena permintaan pisang goreng dari pengunjung cukup tinggi. "Seminggu setengah ton, sekitar 500 kilogram seminggu," ujarnya.

Pisang goreng jumbo di Jalan Balonggede, Kota Bandung.Pisang goreng jumbo yang bisa dicipi di bandung. Punya tekstur renyah dengan rasa nikmat. Foto: Wisma Putra/detikJabar

Meski setiap harinya penjualan naik-turun dan terus naik di kala weekend, Fajar menilai usaha pisang gorengnya panjang atau tidak musiman. "Grafiknya turun, nanti juga naik lagi, yang penting jualan mah nggak musiman," terangnya.

Fajar menilai, pisang tanduk yang didatangkan dari Sukabumi paling enak digunakan untuk pisang goreng dibandingkan pisang jenis lainnya. "Terbaik Sukabumi, Sumatera dan Jawa ada, Sukabumi terbaik dan manis," ucapnya.

Baca Juga: Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry

Bahan baku lainnya, Fajar membutuhkan 8 kilogram minyak goreng dan 20 kilogram terigu untuk pisang goreng yang dijualnya dalam sehari.

Fajar mengaku dalam berjualan pisang goreng ada tantangan tersendiri. Pisang jenis tanduk susah matang, sehingga Fajar harus menyetok banyak pisang. Hanya pisang matang dengan kulit berwarna hitam yang layak dijual.

"Susah matang terus terang saja, empat-lima hari matangnya. Kita kalau pisang mentah nggak dijual, mending libur saja," tambahnya.

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Pisang Goreng Jumbo di Bandung, Wajib Dicoba nih!



Simak Video "Kelezatan Burger Cabin Style yang Gurih dan Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT