Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim Rendang

ADVERTISEMENT

Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim Rendang

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 18 Okt 2022 15:00 WIB
Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim Rendang
Foto: TikTok joviadhigunahunter
Jakarta -

Konten kreator Jovi Adhiguna membeli mesin es krim dari China. Ia terinspirasi Sisca Kohl dalam eksperimen membuat es krim rasa unik. Salah satunya es krim rendang yang rasanya bikin Jovi kaget!

Sisca Kohl viral dengan kontennya mencicipi ragam makanan mewah. Kekasih Jess No Limit itu juga populer dengan konten bikin es krim rasa unik. Ia menggunakan mesin es krim mewah miliknya sendiri.

Hal ini rupanya menginspirasi Jovi Adhiguna. Konten kreator fashion dan kecantikan itu membeli mesin es krim dari China. Dalam video TikToknya (16/10), Jovi bilang ia sedang suka membuat es krim rasa-rasa aneh.

Percobaan pertamanya, es krim rasa rendang! "Semua ini gara-gara Sisca Kohl," ujarnya. Ia menunjukkan mesin es krim 'custom' warna pink dan hitam yang tampak cantik.

Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim RendangJovi Adhiguna membeli mesin es krim custom dari China. Foto: TikTok joviadhigunahunter

Untuk rendangnya, Jovi membeli via ojek online. Ia menghaluskan rendang itu lebih dulu di dalam blender dengan tambahan air. Setelahnya, campuran rendang itu disaring agar sari-sarinya saja yang dipakai.

Dalam baskom besar, Jovi lantas menuangkan bahan-bahan es krim jadi satu. Ada air, bubuk campuran es krim, gula cair, susu, dan sari rendang. "Rendangnya harus kamu saring, jadi cuma sari-sarinya aja," kata Jovi.

Setelah itu semua bahan diaduk rata menggunakan mixer kecepatan rendah. "Sekarang waktunya kita masukkin ke mesin," lanjut Jovi. Sebaskom adonan es krimpun bisa langsung dituang habis.

Butuh waktu 15 sampai 30 menit untuk memproses adonan tersebut jadi es krim. Ketika sudah jadi, maka mesin es krim akan memberi tanda kerlap-kerlip.

Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim RendangJovi semangat menuangkan sebaskom adonan ke mesin es krim. Foto: TikTok joviadhigunahunter

Jovi tadinya ingin menikmati es krim rendang dengan cone, tapi pesanannya belum sampai. Ia akhirnya mencicipi es krim ini di gelas. Wajahnya tampak antusias dan Jovi sesekali berteriak.

Terakhir, Jovi menyajikan es krim rendang dengan topping nyeleneh. Berupa potongan dendeng dan taburan kerupuk kulit. "Sisca emang lo doang yang bisa," sahutnya bercanda.

Lalu bagaimana ya rasanya? Pada suapan pertama, Jovi tidak berkomentar. Ia hanya menunjukkan ekspresi mual dan hendak muntah. Videonya cicip es krim rendang inipun tiba-tiba berhenti.

Terinspirasi Sisca Kohl, Jovi Adhiguna Eksperimen Bikin Es Krim RendangMomen Jovi cicipi es krim rendang topping dendeng dan kerupuk kulit. Foto: TikTok joviadhigunahunter

Saat berita ini ditulis, video Jovi mencoba buat es krim rasa rendang sudah ditonton hampir 500 ribu kali. Banyak netizen memberikan komentar kocak.

"Endingnya sesuai ekspektasi"

"Ngakak banget terakhirnya"

"Terakhirnya hoekk ngakak banget"

"Ekspektasi ku terlalu tinggi"

"Saran aja kak, kasih milk atau takaran sugarnya bisa dikira-kira sebelum masuk mesin es krimnya, jadi biar nggak huek."

Tak sedikit netizen yang juga menyemangati Jovi bikin es krim rasa aneh lainnya. Salah satunya memberi ide es krim rasa jengkol! Wah, kira-kira Jovi bakal mengabulkan hal itu tidak ya?

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT