Warung Ini Jual Nasi Rawon Daging Rp 2.000 Seporsi untuk Bantu Sesama

ADVERTISEMENT

Warung Ini Jual Nasi Rawon Daging Rp 2.000 Seporsi untuk Bantu Sesama

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 14 Okt 2022 19:30 WIB
Warung makan Rp 2.000
Foto: TikTok @ayokulinersby
Jakarta -

Makan rawon daging di warung ini cukup bayar Rp 2.000 atau bahkan gratis. Ternyata pemilik warung sengaja menawarkan harga murah untuk sekaligus beramal.

Setelah viral warung makan di Surabaya yang menawarkan harga Rp 5.000 per porsi, kini ada lagi warung makan yang menawarkan harga lebih murah, yakni Rp 2.000 per porsi.

Warung makan tersebut ramai menuai pujian dari masyarakat usai dibagikan oleh akun TikTok @ayokulinersby (13/10/22). "Makan dan minum hanya Rp 2.000 wow!!!," tulisnya pada keterangan.

Harganya murah, tetapi menu makanan yang ditawarkan tak main-main, yakni rawon daging. Seporsinya dilengkapi dengan tauge, telur dan kerupuk.

Baca Juga: Masya Allah, Warung Ini Jual Makanan Seporsi Rp 5.000 Saja

Warung makan Rp 2.000Warung makan Rp 2.000 Foto: TikTok @ayokulinersby

Porsinya pun banyak, seperti porsi makan dengan harga Rp 25.000. Bahkan dengan harga Rp 2.000 itu sudah mendapatkan minuman, camilan onde-onde dan buah-buahan seperti semangka dan pisang.

Saat ditanya, apakah dengan harga Rp 2.000 dapat balik modal? Pemilik warung tersebut pun menjawab tidak. Namun, bukan keuntungan materi yang diharapkan oleh pemilik warung.

Dalam video yang dikonfirmasi detikFood (14/10/22), pemilik warung mengatakan bahwa nasi murah ini merupakan program beramal yang dilakukan bersama komunitas.

"Dulu nama awalnya itu kan Warung Berkah Akhirat, kita keliling setiap Jumat beberapa titik di Surabaya untuk membagikan makanan. Tapi waktu itu kan pandemi, jadi sempat terhenti," tuturnya.

Baca Juga: Sushi Enak Rp 10.000 Kini Ditawarkan di Gerobak hingga Supermarket

Warung makan Rp 2.000Warung makan Rp 2.000 untuk membantu sesama. Foto: TikTok @ayokulinersby

Kini program beramal itu dilanjutkan dengan menetap di teras rumah, sehingga pelanggan yang ingin makan bisa datang langsung. "Alhamdulillah ada sahabat yang menyarankan untuk buka di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa uang Rp 2.000 yang dibayarkan oleh pelanggan nantinya akan dipakai untuk membeli bahan masakan lagi. Harga itupun tidak paten.

Artinya, jika ada seseorang yang tidak memiliki uang, ia tetap bisa mendapatkan seporsi makanan di sana. Program beramal ini juga banyak dibantu oleh donatur.

@ayokulinersby Makan dan minum hanya Rp. 2000 wow !!! . #kuliner #makanan #enak #kulinermurah ♬ suara asli - ayo kuliner sby

"Kita open juga buat donatur. Tadi ada yang kasih sayuran, gula, teh," lanjutnya.

Nasi murah untuk beramal ini sudah berjalan selama 4 tahun. Dengan gerakan ini, pemilik warung mengajak teman-teman untuk berbuat kebaikan sehingga menjadi ladang pahala jariyah.

Videonya ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang terharu dengan program amalan tersebut.

"Ini yang namanya kaya di bumi dan di surga. Masha Allah semoga berkah selalu kalian di sana," tulis netizen.

"Memang kalau orang baik itu kelihatan dari aura wajahnya saja juga positif, mantab ibu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Masya Allah! Wanita Cantik Ini Buka Rumah Makan Gratis Bareng Relawan



Simak Video "Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT