Wow! Atlet Sepak Bola Erling Haaland Konsumsi 6.000 Kalori per Hari

ADVERTISEMENT

Wow! Atlet Sepak Bola Erling Haaland Konsumsi 6.000 Kalori per Hari

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 14 Okt 2022 10:30 WIB
Wow! Atlet Sepak Bola Erling Haaland Konsumsi 6.000 Kalori per Hari
Foto: timesnownews.com / Ashima Sharda Mahindra & Gettyimages
Jakarta -

Pemain bola Manchester City's, Erling Haaland membeberkan kebiasaan makannya yang cukup aneh. Rupanya, atlet tersebut mengonsumsi makanan senilai 6.000 kalori per hari!

Bentuk tubuh ideal serta stamina kuat dibutuhkan oleh para atlet. Mereka rela melakukan diet ketat hingga rutin berolahraga demi bisa menggapai tubuh ideal tersebut.

Bahkan ada beberapa atlet yang mengonsumsi makanan diet yang tidak biasa. Seperti pemain bola Manchester City, Erling Haaland ini.

Pemain bola itu mengungkap rahasia di balik diet anehnya. Melansir timesnownews.com (12/10), pemain Norwegia berumur 22 tahun ini menjelaskan bahwa setiap harinya ia bisa mengonsumsi 6.000 kalori. Padahal, rekomendasi asupan kalori harian pria rata-rata 2.500 hingga 2.800 kalori saja.

Asupan kalori yang jauh lebih besar itu telah menjadi bahan bakar atau energi utama bagi tubuhnya, serta membuatnya tetap dalam kondisi prima.

Wow! Atlet Sepak Bola Erling Haaland Konsumsi 6.000 Kalori per Haripemain Norwegia berumur 22 tahun ini menjelaskan bahwa setiap harinya ia bisa mengonsumsi 6.000 kalori. Foto: timesnownews.com / Ashima Sharda Mahindra

Kalori tersebut didapatkan melalui beberapa menu yang mungkin terbilang cukup aneh bagi sebagian orang. Menu-menu makanan itu termasuk jantung dan hati sapi.

"Kalian (banyak orang) tidak makan ini, tetapi saya sangat peduli dengan tubuh saya. Saya pikir, lebih banyak makan makanan yang berkualitas dan lokal sangat penting," ucap pemain bola itu.

Erling Haaland juga menegaskan kegemarannya mengonsumsi daging sebenarnya bukan menjadi suatu masalah. Karena banyak orang menganggap daging berbahaya bagi tubuh karena bisa memicu risiko penyakit salah satunya kolesterol dan jantung.

Namun, Erling Haaland menyatakan bahwa itu semua tergantung dari jenis daging yang dikonsumsi. Jika daging lokal seperti yang dikonsumsi olehnya justru mendatangkan manfaat.

Wow! Atlet Sepak Bola Erling Haaland Konsumsi 6.000 Kalori per HariNamun, Erling Haaland menyatakan bahwa itu semua tergantung dari jenis daging yang dikonsumsi. Jika daging lokal seperti yang dikonsumsi olehnya justru mendatangkan manfaat. Foto: Gettyimages

"Banyak orang mengatakan daging buruk untuk Anda, tetapi daging jenis apa? Apakah daging yang Anda dapatkan dari McDonald's? Atau daging yang Anda dapatkan dari pasar atau penjual lokal? Saya memakan jantung dan hati sapi," tegasnya dalam video dokumenter dari 'Haaland: The big Decision'.

Sementara, ahli gizi juga menjelaskan jika jantung dan hati merupakan makanan super yang kaya akan vitamin B, magnesium, zat besi, hingga fosfor.

Dengan melakukan diet yang terbilang unik ini, Haaland mengaku telah memiliki transformasi tubuh yang luar biasa. Berat badannya sudah naik 8 kilo setelah mengasup 6.000 kalori itu.

Tetapi apa yang ada di dalam tubuhnya bukanlah lemak semata, melainkan tubuhnya dipenuhi dengan massa otot kasar.

Terlepas dari persoalan makanan, pemain yang telah mencetak 15 gol di Liga Premier itu juga sudah menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Pria ini berjemur di pagi hari hingga menyaring air minumnya agar lebih bersih.



Simak Video "Cara Atur Porsi Makanan Biar Diet Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT