Kejar Mimpinya, Chef Ini Lebih Pilih Buka Warung Makan di India

ADVERTISEMENT

Kejar Mimpinya, Chef Ini Lebih Pilih Buka Warung Makan di India

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 13 Okt 2022 16:00 WIB
Kejar Mimpinya, Chef Ini Lebih Pilih Buka Warung Makan di India
Foto: Instagram @instantbolywood
Jakarta -

Pekerjaan yang mapan mungkin jadi impian banyak orang. Tetapi, wanita ini lebih pilih keluar dari pekerjaannya itu dan membuka usaha warung makan gerobakan dari nol.

Sebagian orang mungkin mengidamkan pekerjaan yang mampu menanggung masa depannya serta menghasilkan gaji besar. Namun ternyata, tak semua orang punya mimpi seperti itu. Karena tak sedikit juga mereka yang memilih untuk keluar dari zona tersebut dan memulai kehidupan kembali dari nol.

Contohnya wanita India ini yang sebelumnya merupakan chef profesional di Singapura. Kini dirinya lebih memilih untuk membuka usahanya sendiri dari nol.

Melansir odishatv.in (11/10), mantan chef professional bernama Aman ini awalnya bekerja di restoran yang terletak di Singapura. Tetapi, pekerjaan tersebut tidak membuatnya puas. Tampaknya menjadi seorang chef di sebuah restoran bukanlah impiannya.

Akhirnya, wanita ini memberanikan diri keluar dari pekerjaan tersebut, dan memilih untuk mengikuti mimpinya dalam membuka usaha warung makan gerobakan kaki lima daerah Punjab, India.

Kejar Mimpinya, Chef Ini Lebih Pilih Buka Warung Makan di IndiaSeorang chef profesional beralih profesi dengan memilih membuka warung makan gerobakan dari nol. Foto: Instagram @instantbolywood

Terlepas dari pekerjaan sebelumnya yang telah membuat Aman menjadi mapan dan tercukupi, mantan chef profesional ini justru lebih suka melayani banyak orang di pinggir jalan. Terlebih, pekerjaan baru itu menurutnya lebih santai dibandingkan menjadi seorang chef yang harus bekerja ekstra.

Mungkin banyak juga chef di luar sana yang lebih memilih buka usaha seperti ini. Tetapi, hal menarik yang ditemukan banyak foodies terhadap jualan Aman selain menu makanan yang lezat adalah, makanan higienis yang datang dengan pilihan menu berbeda setiap harinya.

Sehari-harinya, wanita ini membuka warung makan gerobaknya mulai dari pukul 12 siang hingga 3 sore. Waktu yang singkat ini dikarenakan jualannya cepat sekali habis.

Dalam unggahan akun Instagram milik @instantbollywood, terlihat bahwa mantan chef ini berjualan di jalanan dengan membangun tenda kecil yang dilengkapi dengan meja-meja.

Kejar Mimpinya, Chef Ini Lebih Pilih Buka Warung Makan di IndiaNama warung gerobakan pinggir jalannya itu adalah Timmy's Take Out. Meskipun menu makannya ganti setiap hari, tetapi Aman menawarkan menu kombo vegan. Foto: Instagram @instantbolywood

Nama warung gerobakan pinggir jalannya itu adalah Timmy's Take Out. Meskipun menu makannya ganti setiap hari, tetapi Aman menawarkan menu kombo vegan yang terdiri dari; Matar Paneer seperti sup kari sayuran yang biasa dimakan dengan nasi atau roti, sup jamur, dan beberapa hidangan sayuran lainnya. Aman juga menawarkan pilihan karbohidrat antara nasi dan roti.

Kegemarannya dalam menyiapkan makanan dan melayani banyak orang ternyata telah terbayarkan karena bisnis kuliner kecil-kecilan miliknya itu menjadi sukses digemari banyak orang.



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT