Kini Bebas Masuk Jepang, Ini 7 Rekomendasi Restoran Halal di Tokyo

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Kini Bebas Masuk Jepang, Ini 7 Rekomendasi Restoran Halal di Tokyo

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 12 Okt 2022 15:30 WIB
Restoran Halal di Tokyo, Jepang
Foto: Facebook/Instagram
Jakarta -

Setelah 2 tahun pandemi, akhirnya Jepang terbuka kembali untuk wisatawan. Ada rekomendasi restoran halal yang bisa dikunjungi di Tokyo untuk mencicipi ramen hingga sushi.

Pandemi Covid-19 berlangsung selama kurang lebih 2 tahun. Beberapa negara menutup border kunjungan untuk menghentikan penyebaran virus.

Akhirnya Jepang kembali membuka negaranya untuk kunjungan wisatawan, kemarin (11/10/2022). Para wisatawan juga bisa berkunjung tanpa visa.

Buat wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke Jepang, ada beberapa rekomendasi restoran enak yang bisa dikunjungi. Dilansir dari Have Halal Will Travel (17/9), ada restoran ramen, yakiniku, dan sushi halal yang bisa dikunjungi selama berada di Tokyo.

Baca Juga: 5 Kafe Halal di Singapura Punya Menu Enak, Bisa Jadi Tujuan Liburan

Berikut 7 rekomendasi restoran halal di Tokyo:

1. Ayam-Ya Okachimachi

Restoran Halal di Tokyo, JepangRestoran Halal di Tokyo, Jepang Foto: Facebook/Ayam-Ya Okachimachi

Kalau sedang berada di Jepang, tak boleh melewatkan sajian ramen. Bagi muslim yang ingin makan ramen halal, kamu bisa mengunjungi Ayam-Ya Okachimachi. Lokasinya ada di Taito, Tokyo.

Restoran ini terjamin kehalalannya karena memiliki sertifikat dari Japan Halal Foundation. Sajian ramen yang bisa dicicipi adalah ramen berkuah kaldu ayam yang gurihnya nendang. Harganya sekitar 1.000 yen (Rp 105 ribuan).

2. Ramen Honolu

Restoran Halal di Tokyo, JepangRestoran Halal di Tokyo, Jepang Foto: Facebook/Instagram @karienass

Ramen Honolu, restoran ramen lainnya yang juga memiliki sertifikat halal di Tokyo. Restoran ini berlokasi di kawasan Kaminarimon, Asakusa.

Ramen ayam menjadi menu andalan dari resto Ramen Honolu. Di sini bisa memilih kuah kaldu sesuai selera, original hingga yang pedas nendang. Ada juga menu takoyaki lezat di sini.

3. Menya Kaijin

Restoran Halal di Tokyo, JepangRestoran Halal di Tokyo, Jepang Foto: Facebook/Instagram @menya_kaijin

Restoran ramen halal lainnya adalah Menya Kaijin. Lokasinya ada di dua kawasan Tokyo yaitu Shinjuku dan Kichijoji Makimachi.

Restoran ini halal karena ramen yang disajikan menggunakan kaldu ikan. Untuk topping ramen, kamu bisa memilih varian seafood kalau ingin status kehalalannya terjaga. Harganya juga sekitar 1.000 yen (Rp 105 ribuan).

4. Halal Sakura

Restoran Halal di Tokyo, JepangRestoran Halal di Tokyo, Jepang Foto: Facebook/Instagram @fanyadriii

Jika membaca namanya saja, kamu sudah dapat memastikan kalau restoran ini halal. Halal Sakura adalah satu-satunya restoran ramen halal yang berada di dekat Stasiun Nippori, Tokyo.

Ramen yang disajikan oleh Halal Sakura terbuat dari racikan kuah paduan soy sauce dan tulang sapi, sehingga rasanya sangat gurih. Selain itu, restoran ini juga memiliki menu miso dan dry ramen.

Baca Juga: 10 Resto dan Kafe yang Muncul di Drakor, Wajib Mampir Saat Liburan ke Korsel!



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Bejo Super Endul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT