Pesan Makanan Rp 662 Ribu, Pelanggan Ini Dapati Restonya Malah Tutup

ADVERTISEMENT

Pesan Makanan Rp 662 Ribu, Pelanggan Ini Dapati Restonya Malah Tutup

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 12 Okt 2022 16:30 WIB
Pesan Makanan Rp 662 Ribu, Pelanggan Ini Dapati Restonya Malah Tutup
Foto: Stomp
Jakarta -

Tak ingin menunggu terlalu lama seorang pria memutuskan untuk memesan makanan secara online. Ternyata hal ini justru mengejutkannya saat akan mengambil makanan.

Tidak hanya untuk memesan makanan dan diantar ke rumah, aplikasi ojek online juga membolehkan pelanggan memesan makanan dan diambil sendiri. Umumnya layanan ini diberi nama 'self pick-up' atau yang berarti ambil pesanan sendiri.

Cara ini juga banyak digunakan karena memudahkan para pelanggan untuk mendapat makanan tanpa harus antre. Para pelanggan bisa untuk memesan makanan dari rumah dan baru menuju restoran ketika makanan siap diambil.

Seorang pria memanfaatkan layanan tersebut untuk membeli beberapa potong ayam goreng dari restoran favoritnya. Tak disangka, hal ini justru ditemukan saat dirinya akan mengambil pesanan.

Pesan Makanan Rp 662 Ribu, Pelanggan Ini Dapati Restonya Malah TutupPesan Makanan Online, Pelanggan Ini Dapati Restonya Tutup. Foto: Stomp

Mengutip Stomp (10/10) seorang pria asal Singapura memesan makanan online untuk diambil langsung oleh dirinya sendiri. Pesanan tersebut berupa beberapa potong ayam goreng dari gerai 4Fingers Crispy Chicken di King Albert Park, Singapura.

Biaya senilai 62,45 Dollar atau setara dengan Rp 662.000 sudah dibayarkan lunas dan hanya tinggal menunggu notifikasi untuk pengambilan makanan. Ternyata setelah tiba di gerai yang dituju pria ini menemukan bahwa restoran tempat ia memesan makanan sudah tutup dan tidak beroperasi.

Melaporkan hal ini, pria bernama Didi mengajukan pengembalian dana melalui dompet elektronik Google Pay. Sayangnya laporan tersebut justru tidak mendapat respon baik dari pihak Google Pay tersebut.

"Aku sebenarnya sudah tidak tahu harus melakukan apa lagi sekarang. Aku setuju itu hanya Rp 662.000 tetapi perusahaan sebesar itu seharusnya tidak menahan uangku dan menolak untuk merespon pelanggannya saat mereka membutuhkan sesuai. Apa ini masuk akal?" tulis Didi.

Pesan Makanan Rp 662 Ribu, Pelanggan Ini Dapati Restonya Malah TutupSudah menyampaikan keluhan, Didi semakin kesal karena tak ada pihak yang mau bertanggung jawab. Foto: Stomp

Didi sudah mencoba mengirimkan email terkait laporan tersebut tetapi dirinya dialihkan kepada restoran 4Fingers terkait. Didi yang masih berusaha untuk mendapatkan uangnya kembali menjelaskan dengan detail permasalahan yang dialami dan meminta pihak 4Fingers membantu mengembalikan uangnya.

Terhitung tiga kali sudah Didi mengirimkan email kepada salah satu pekerja 4Fingers. Tetapi balasan yang diterima hanya balasan pesan dari sistem email yang tidak menjawab keluhannya sama sekali.

Didi mengaku juga sudah mencoba menghubungi nomor telepon resmi 4Fingers tetapi tidak mendapatkan respon dan teleponnya tidak diangkat sama sekali. Didi masih sangat berharap ada kejelasan atas pesanannya apakah uangnya bisa dikembalikan atau tidak.

Tak hanya Didi, seorang netizen lainnya juga pernah mengalami hal serupa. Dirinya memesan minuman dan makanan dari sebuah kafe dekat rumahnya yang ternyata kafe tersebut sudah tutup lama bahkan bangunannya sudah tidak ada.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT