Demi Punya Tubuh Kekar Berotot, Pria Ini Rela Makan Organ Hewan Mentah!

ADVERTISEMENT

Demi Punya Tubuh Kekar Berotot, Pria Ini Rela Makan Organ Hewan Mentah!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 15:00 WIB
pria berotot makan daging hewan mentah
Foto: dailystar.co.uk / Lizzie McAllister
Jakarta -

Pria ini rela melakukan hal aneh demi bisa memiliki tubuh kekar. Dia mengaku tidak memakan apapun kecuali organ hewan mentah!

Banyak orang rela melakukan apapun untuk memiliki bentuk tubuh ideal seperti diet ketat hingga olahraga rutin. Biasanya mereka benar-benar memilih makanan yang paling tepat untuk menjaga kesuksesan dietnya itu.

Salah satunya dilakukan pria ini. Demi mendapat 'body goal', ia bukan menjalani pola makan sehat, melainkan mengonsumsi makanan aneh. Melansir dailystar.co.uk (07/10), pria bernama Brian Johnson tersebut mengadopsi gaya hidup yang tidak biasa demi bisa membentuk tubuh idealnya.

Pria yang juga dikenal sebagai 'Liver King' ini tidak mengonsumsi makanan apapun kecuali memakan organ-organ hewan mentah. Ia sering mengunggah pola makannya yang aneh di laman Instagram dan Twitter.

Belum lama, Johnson kembali mengejutkan publik saat menunjukkan perjalanannya ke Tanzania, Afrika Timur. Di sana, ia mencoba jantung hewan bersama suku primitif di sana yaitu suku Hadza.

pria berotot makan daging hewan mentahBelum lama, Johnson kembali mengejutkan publik saat menunjukkan perjalanannya ke Tanzania, Afrika Timur. Di sana, ia mencoba jantung hewan bersama suku primitif di sana yaitu suku Hadza. Foto: dailystar.co.uk / Lizzie McAllister

Sepertinya, organ-organ hewan mentah merupakan makanan sehari-hari suku tersebut. Johnson menulis keterangan videonya, "Saya selalu mengungkap 'apa yang kita lakukan mengalahkan apa yang kita katakan'...dan saya dapat mengkonfirmasi suku budaya primitif ini melahap semua kebaikan seluruh binatang-termasuk hati, jantung, pankreas, limpa, ginjal, darah, tulang, dan lainnya."

Dengan kebiasaan makan suku Hadza yang mirip dengannya, Johnson pun memuji bahwa suku tersebut adalah orang yang paling bahagia dan energik. "Ini bukan sebuah kebetulan bahwa mereka adalah orang-orang paling bahagia, sehat, dan energetik, yang pernah saya temui," ungkapnya dalam unggahan.

Tetapi keadaan tersebut dipertanyakan oleh banyak netizen. Pasalnya, orang-orang di suku Hadza punya bentuk badan yang tidak mirip dengan Johnson meskipun mereka memiliki kebiasaan makan yang sama.

pria berotot makan daging hewan mentahBanyak netizen mempertanyakan keasilan dari penampilan Johnson. Beberapa orang mencurigai bahwa penampilannya tersebut didapatkan karena ia mengonsumsi steroid. Foto: dailystar.co.uk / Lizzie McAllister

"Aneh, bagaimana mereka hidup sepertimu tetapi tidak benar-benar punya badan yang besar. semuanya benar-benar natural ya," komentar seorang netizen.

Banyak netizen mempertanyakan keasilan dari penampilan Johnson. Beberapa orang mencurigai bahwa penampilannya tersebut didapatkan karena ia mengonsumsi steroid atau obat yang sering disalahgunakan untuk meningkatkan kemampuan fisik.

Sementara, ketenarannya itu diawali karena pria berotot pemakan daging ini dikecam oleh salah satu komentator Joe Rogan yang mengungkapkan bahwa diet yang dilakukannya adalah suatu gimmick.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Johnson berusaha membuktikannya. Salah satunya ketika ia menantang mantan juara dua kelas UFC, Conor McGregor untuk makan hati mentah bersamanya.



Simak Video "Makan Sukiyaki 'Peninggalan' Warkop DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT