5 Restoran China Legendaris yang Paling Populer di Medan

ADVERTISEMENT

Resto China Legendaris

5 Restoran China Legendaris yang Paling Populer di Medan

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 09 Okt 2022 11:00 WIB
Resto China di Medan
Foto: Instagram
Jakarta -

Restoran Chinese Food ada yang sudah berpuluh tahun silam ada di Medan. Menawarkan berbagai menu, mulai dari kari bihun hingga kwetiau.

Restoran China kerap kali menjadi tempat makan bersama dengan keluarga atau teman. Selain itu pilihan menunya yang beragam, biasanya porsinya banyak sehingga bisa dimakan bersama.

Tak hanya di Jakarta, di Medan pun banyak restoran yang menawarkan Chinese food. Restorannya bertahan selama puluhan tahun dan menjadi langganan banyak orang.

Kelezatannya rasanya konsisten hingga saat ini. Menu yang ditawarkan pun beragam ada olahan seafood, sayur hingga olahan babi.

Berikut 5 restoran China legendaris yang populer di Medan.

1. Wisma Benteng

Resto China di MedanWisma Benteng jadi salah satu restoran China yang favorit di Medan. Restoran ini berdiri sejak tahun 1986. Foto: Instagram @wismabentengmedan

Wisma Benteng jadi salah satu restoran China yang favorit di Medan. Restoran ini berdiri sejak tahun 1986. Ada banyak menu yang ditawarkan di restoran ini.

Salah satunya ada ayam herbal tongkui yang empuk dan lembut. Daging ayamnya disajikan utuh dengan kuah gurih berwarna kecokleatan. Selain itu, diberi tambahan cabai utuh.

Yang tak kalah enak lagi, ada salad udang. Udang utuh dibalut dengan tepung kemudian digoreng kering. Setelah itu, disajikan dengan salad kentang dengan saus yang creamy.

Wisma Benteng
Jl. Kapten Maulana Lubis No.6, Medan Petisah
Telepon: (061) 4513000
Jam buka: 10.30-20.30

Baca Juga: Kisah Restoran Eka Ria yang Setia Sajikan Hidangan Kanton Sejak 1925

2. Athing Chinese Food

Founder Bak Kut TehAthing Chinese Food merupakan salah satu restoran legendaris, karena berdiri sejak 90-an. Foto: Facebook Founder Bak Kut Teh/Tam Chiak

Di Kota Medan ada juga restoran China yang tak pernah sepi pelanggan. Restoran tersebut populer bernama Athing Chinese Food. Merupakan salah satu restoran legendaris, karena berdiri sejak 90-an.

Restoran ini mendapat rating tinggi di aplikasi ojek online. Restoran China ini juga menawarkan menu babi, salah satu yang jadi favorit adalah Bak Kut Teh.

Daging babinya disajikan royal dan harum karena bumbu rempahnya. Selain itu ada menu olahan seafood, seperti udang lada hitam yang berbumbu gurih dan pedas. Udang jerbung besar dibalut saus lada hitam yang pedas enak.

Athing Chinese Food
Jl. Bambu I No.70, Durian
Telepon: (061) 6615597
Jam buka: 08.00-10.30



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT