Beli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur Mainan

ADVERTISEMENT

Beli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur Mainan

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 07 Okt 2022 19:00 WIB
Beli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur Mainan
Foto: Facebook/RedChili21My
Jakarta -

Tergiur dengan harga rice cooker yang sangat murah di toko online. Pria ini kaget ketika yang datang ternyata miniatur mainan bentuk rice cooker.

Belanja online memang lebih mudah dan jauh lebih murah, karena banyaknya promo diskon sampai potongan harga, dibandingkan beli langsung di tokonya. Namun kekurangan belanja online adalah, pembeli tidak bisa melihat langsung barang yang akan mereka beli.

Hal ini lah yang sering menimbulkan kekeliruan saat belanja online. Ada barang yang tak sesuai dengan katalog di toko online, ada juga barang yang tak sesuai ekspektasi pembeli.

Baca Juga: Beli Nasi Tempong Cumi, Pria Ini Kaget Harganya Rp 130 Ribu!" selengkapnya


Seperti yang dilami pria asal Malaysia bernama Yuki. Dilansir dari RedChili21 (07/10), Yuki membagikan pengalaman lucunya saat belanja rice cooker via toko online.

"Ini membuat saya tertawa. Saya tidak menyalahkan penjualnya ya, saya cuma mau cerita saja. Jadi awalnya saudara saya mengirimkan link produk rice cooker dengan harga murah. Dia lalu membelinya tanpa berpikir dua kali, karena dia tak mau kelewatan diskon ini. Ketika barangnya datang, ternyata yang datang rice cooker mini atau mainan," curhat Yuki lengkap dengan foto-fotonya.

Beli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur MainanBeli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur Mainan Foto: Facebook

Rice cooker yang dibeli saudaranya seharga 6 RM (Rp 19.700) itu ternyata merupakan miniatur rice cooker, bukan alat penanak nasi sebenarnya. Bahkan rice cooker tersebut jauh lebih cocok untuk jadi aksesoris boneka saja.

Setelah dilihat ulang, kesalahan bukan berada pada penjual. Di deskripsi produk, penjual menuliskan kata 'dollhouse kitchen', yang mengarah bahwa rice cooker ini memang mainan dan aksesoris boneka.

Apesnya saudara Yuki terlalu bersemangat saat berburu barang diskon via online. Sehingga totalnya dia harus membayar RM 11.37 (Rp 37.281) yang termasuk ongkos kirim, untuk miniatur rice cooker.

Banyak netizen yang tertawa dan langsung memberikan komentar beragam.

Beli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur MainanBeli Rice Cooker Rp 19 Ribu yang Datang Miniatur Mainan Foto: Faceboook

"Ukuran rice cooker ini mungkin porsinya hanya cocok untuk semut saja," canda netizen.

"Apakah kamu akan menjual rice cooker ini? Sepertinya putri saya lagi butuh rice cooker untuk rumah mainannya," komen salah satu netizen.

"Yang bikin kecewa itu adalah bukan masalah harganya. Saya lihat tadi, itu barang ternyata dikirim dari China ke Malaysia. Ongkos krimnya lebih mahal dari harga barangnya, setelah menunggu lama ternyata malah rice cooker mainan," tulis netizen lainnya.

Banyak yang bertanya-tanya apakah saudara Yuki tersebut sama sekali tidak membaca deskripsi produk.

"Saudara saya tidak pernah membaca diskripsi produknya. Jadi ketika paketnya sampai rumah, dia terkejut sekali. Sekarang rice cooker itu jadi milik keponakan saya," pungkas Yuki sambil tertawa.

Sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Malaysia. Bermula dari seorang wanita yang membeli sendok mini untuk dessert, namun yang datang ternyata sekop untuk menggali tanah dan semen.

Baca Juga: Beli Sendok Murah Bentuk Sekop untuk Makan Kue yang Muncul Malah Bikin Ngakak!" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT