Dilarang Bawa Makanan ke Pesawat, Pria Ini Bagikan Makanannya ke Petugas Bandara

ADVERTISEMENT

Dilarang Bawa Makanan ke Pesawat, Pria Ini Bagikan Makanannya ke Petugas Bandara

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 07 Okt 2022 10:30 WIB
Dilarang Bawa Makanan ke Pesawat, Pria Ini Bagikan Makanannya ke Petugas Bandara
Foto: Site News
Jakarta -

Dilarang bawa makanan ke dalam pesawat. Pria ini akhirnya bagikan makanan yang ia bawa, untuk dicicipi bersama oleh petugas bandara.

Masuk bandar udara ada sejumlah peraturan ketat seputar benda hingga cairan apa saja yang boleh masuk ke dalam pesawat. Termasuk makanan.

Sepertu yang dialami oleh musisi asal India bernama Himanshu Devgan (06/10). Di dalam video Instagram terbarunya, dirinya sempat dicekal oleh petugas bandara di Phuket, Thailand. Karena ia membawa gulab jamun dalam bentuk makanan kaleng.

Baca Juga: Kocak! Anak SMA Ini Bawa Nasi Ayam Saat Lomba Makan Kerupuk" selengkapnya


Gulab jamun merupakan makanan manis khas hari raya, yang bentuknya menyerupai bola dibuat dari bahan dasar susu dan terigu. Kemudian ditambah dengan rempah seperti kapulaga hingga kunyit, yang digemari semua orang di India, Pakistan, Nepal sampai Bangladesh.

Bagi orang Thailand, tentu makanan itu aneh dan tidak familiar. Selain itu peraturan yang berlaku di bandara Phuket, melarang penumpang membawa makanan ke dalam pesawat (hand carry).

"Ketika petugas bandara melarang kita untuk bawa gulab jamus. Akhirnya kita putuskan untuk membagikan kebahagiaan dengan mereka. #PhuketAirport #WeAreIndians," tulis Devgan di Instagramnya.

Di videonya, tampak Devgan membuka kaleng gulab jamun tersebut kemudian menawarkannya ke petugas bandara. Dengan wajah semangat dan penasaran, para petugas bandara ini mulai mencicipinya.

Dilarang Bawa Makanan ke Pesawat, Pria Ini Bagikan Makanannya ke Petugas BandaraDilarang Bawa Makanan ke Pesawat, Pria Ini Bagikan Makanannya ke Petugas Bandara Foto: Site News

Dari ekspresi para petugas bandara di sana, awalnya mereka ragu untuk mencobanya, tapi setelah mereka saat makan ekspresinya langsung berubah jadi tersenyum.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang berkomentar dan memuji aksi Devgan untuk berbagi, sekaligus memperkenalkan manisan khas India. Mereka juga memuji kemarahan dan kebaikan petugas bandara.

"Ini merupakan cara terbaik ketimbang membuang makanan di bandara. Semua petugas bandara di sana juga sangat ramah," puji @hair**.

"Mungkin di Thailand, khususnya di Phuket belum banyak orang yang familiar dengan gulab jamun. Makanan manis ini sangat enak dan rasanya unik," sambung @myme**.

"Nonton video ini damai dan bikin hati senang. Alih-alih membuang makanan yang dilarang masuk ke dalam pesawat, Devgan memutuskan untuk menawarkannya ke petugas bandara yang baik hati," pungkas netizen lainnya.

Devgan bukan satu-satunya calon penumpang transportasi umum yang ditolak membawa makanan. Sebelumnya ada kisah seorang wanita asal China, yang nekat habiskan dua buah durian sebelum masuk kereta. Karena ia tak rela buah durian itu dibuang begitu saja. Bahkan ia mengajak calon penumpang lain untuk mencicipinya.

Baca Juga: Tak Boleh Dibawa ke Kereta, Wanita Ini Nekat Habiskan Durian di Stasiun" selengkapnya



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT