ADVERTISEMENT

Kocak! Anak SMA Ini Bawa Nasi Ayam Saat Lomba Makan Kerupuk

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 18:00 WIB
Kocak! Anak SMA Ini Bawa Nasi Ayam Saat Lomba Makan Kerupuk.
Foto: TikTok @igts02
Jakarta -

Terekam momen kocak ketika siswa SMA ini sedang ikut lomba makan kerupuk. Bukan fokus pada kerupuknya, siswa itu justru fokus dengan nasi ayam yang dibawa.

Dalam memperingati HUT RI ke-77, banyak instutusi, sekolah, hingga keluarga yang memeriahkan perayaan ini dengan membuat lomba seru. Salah satu lomba 17 Agustus-an yang tidak boleh terlewat adalah lomba makan kerupuk.

Lomba makan kerupuk ini biasanya memiliki aturan dimana setiap orang harus makan kerupuk yang digantung tanpa boleh menyentuhnya dengan tangan. Pemenangnya adalah sosok yang paling cepat habiskan kerupuk.

Peraturan itu membuat peserta harus fokus kepada kerupuk gantung tersebut. Tetapi berbeda dengan siswa SMA satu ini.

Baca Juga : Ini Kopi Favorit Presiden Jokowi dan Menterinya, Sri Mulyani hingga Prabowo

Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan lomba makan kerupuk yang tidak biasa. Ada salah satu murid SMA yang ternyata ikut lomba makan kerupuk dengan cara berbeda.

Dalam unggahan video TikTok milik akun @igts02, terlihat beberapa murid SMA SMAGIR atau SMA Negeri 1 Bitung, Sulawesi Utara, sedang berlomba.

Acara ini sepertinya diadakan dalam rangka Dies Natalis SMA tersebut, sekaligus memeriahkan acara 17 Agustus. Namun, ada hal yang membuat salah fokus dari perlombaan kerupuk yang diadakan oleh SMA itu.

Kocak! Anak SMA Ini Bawa Nasi Ayam Saat Lomba Makan Kerupuk.Acara ini sepertinya diadakan dalam rangka Dies Natalis SMA tersebut, sekaligus memeriahkan acara 17 Agustus. Namun, ada hal yang membuat salah fokus dari perlombaan kerupuk yang diadakan oleh SMA itu. Foto: TikTok @igts02

Salah satu murid yang berada di tengah sibuk makan kerupuk sambil memegang makanan lain. Ternyata siswa SMA bernama Sael ini membawa makanan pelengkap yaitu nasi ayam untuk menjadi pendamping kerupuk.

Video ini pun diberi keterangan, "Lomba makan kerupuk, tapi dia ini koman makan pake kerupuk."

Setelah Sael menggigit kerupuk yang digantung, ia pun dengan santai menyantap nasi ayam yang dipegangnya di tangan.

Kocak! Anak SMA Ini Bawa Nasi Ayam Saat Lomba Makan Kerupuk.Setelah Sael menggigit kerupuk yang digantung, ia pun dengan santai menyantap nasi ayam yang dipegangnya di tangan. Foto: TikTok @igts02

Sementara, para pesaingnya tetap fokus pada kerupuknya.

Dalam klip lanjutannya pun, siswa SMA itu lebih lahap makan nasi ayam dibandingkan menghabiskan kerupuk putih yang digantung.

Baca Juga : 5 Momen Kocak Bocah saat Ikut Lomba Makan Kerupuk

Unggahan video ini lantas mengundang reaksi dari para netizen dan berhasil mebembus 102,6 ribu penonton.

Banyak netizen yang tak tahan melihat aksi siswa SMA itu. Beberapa netizen menganggap bahwa siswa ini lebih mementingkan kekenyangan dibandingkan berkompetisi untuk menghabiskan kerupuk saja.

Para netizen turut berkomentar, "yang penting kenyang," "Kata emak harus pake nasi biar kenyang," komentar ini pun dibalas oleh pemilik akun, "btul."

Adapun netizen yang mengungkap, "beda dari yang lain." Karena video tidak dilanjutkan sampai akhir perlombaan, ada juga netizen yang ingin tahu apakah siswa ini menang atau tidak.

Seperti komentar netizen satu ini, "Trus dia menang kah?" Komentar itu pun dijawab, "Bukan menang tujuan dia."

Lomba makan kerupuk memang menjadi salah satu perlombaan 17 Agustus yang seru dan menantang. Tapi tak disangka, ternyata ada aksi seorang murid yang sekaligus menjadikan lomba makan kerupuk itu sebagai momen makan siangnya yang dilengkapi dengan nasi ayam.

Sementara, Detikfood sudah mencoba mengonfirmasi kejadian ini via TikTok, namun belum mendapat jawaban.

Baca Juga : 5 Merek Mie Instan Favorit Orang Indonesia, Nomor 1 Posisinya Melesat



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT