Unik! Wanita Ini Melamar Pekerjaan dengan Kue Berdesain CV

ADVERTISEMENT

Unik! Wanita Ini Melamar Pekerjaan dengan Kue Berdesain CV

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 05 Okt 2022 19:30 WIB
Unik! Wanita Ini Melamar Pekerjaan dengan Kue Berdesain CV
Foto: LinkedIn / Karly Pavlinac Blackburn
Jakarta -

Syarat melamar pekerjaan biasanya dengan mengirimkan CV (Curriculum Vitae). Tetapi wanita ini punya cara unik dengan mengirimkan kue dengan desain CV miliknya.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi ketika melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yaitu dengan mengirimkan resume atau CV (Curriculum Vitae). Biasanya CV tersebut berupa file yang dikirim melalui email atau diberikan langsung ke perusahaan tujuan. Tetapi, wanita ini punya cara cerdas untuk mengirimkan CV nya ke perusahaan yang ia inginkan.

Melansir goodmorningamerica.com (04/10), seorang wanita menjadi viral di LinkedIn karena aksinya yang unik dalam melamar pekerjaan. Wanita bernama Karly Pavlinac Blackburn ini berharap dapat dipanggil oleh salah satu perusahaan sepatu dan alat olahraga terbesar, Nike.

Awalnya, wanita berusia 27 tahun itu ingin melamar dengan cara yang biasa saja. Tetapi temannya menyarankan agar Karly melakukannya dengan cara yang unik.

Sampai akhirnya ide temannya itu pun benar-benar dilakukan oleh Karly. Wanita ini memesan sebuah kue tart kotak berukuran cukup besar dengan desain khusus menyerupai kertas resume atau CV.

CV milik Karly ini tampaknya dicetak dengan bahan khusus dan diletakkan di atas kue. Pengalaman kerja wanita ini pun dapat dilihat dengan jelas di atas kue tersebut.

Unik! Wanita Ini Melamar Pekerjaan dengan Kue Berdesain CVCV milik Karly ini tampaknya dicetak dengan bahan khusus dan diletakkan di atas kue. Pengalaman kerja wanita ini pun dapat dilihat dengan jelas di atas kue tersebut. Foto: LinkedIn / Karly Pavlinac Blackburn

Untuk membuat kue berbentuk CV ini, dibutuhkan usaha yang cukup besar juga. Pasalnya, Karly tinggal di di daerah bagian lain, tepatnya di Wilmington, North Carolina. Sementara, kantor pusat Nike World berada di Beaverton, Oregon.

Dengan jarak yang tidak dekat itu, Karly pun tidak bisa mampir ke toko kue dan mengirimkan pesanannya itu sendiri. "Saya berada di sisi lain dari daerah ini, dan berusaha untuk mengirimkan kue ke Nike yang ada di Oregon," pungkasnya.

Alih-alih mencari toko kue secara online, Karly lebih pilih untuk bekerjasama dengan sopir pengantar makanan dari aplikasi Instacart. Baik Karly maupun sopir ojol itu saling bantu agar kue CV miliknya bisa sampai dengan selamat.

Sampai akhirnya sebuah kue vanilla dengan cetakan CV di atasnya pun selesai dibuat dan aman dikirim ke kantor pusat Nike sesuai jam dan lokasi. Bahkan kue tersebut sampai ke tangan penerimanya.

Unik! Wanita Ini Melamar Pekerjaan dengan Kue Berdesain CVSampai akhirnya sebuah kue vanilla dengan cetakan CV di atasnya pun selesai dibuat dan aman dikirim ke kantor pusat Nike sesuai jam dan lokasi. Bahkan kue tersebut sampai ke tangan penerimanya. Foto: LinkedIn / Karly Pavlinac Blackburn

Kisah unik inipun menjadi viral di LinkedIn dan telah disukai lebih dari 100.000 kali dengan ribuan komentar. Sebagian netizen menyukai ide yang kreatif ini, tetapi sebagian lainnya tidak.

Salah satu netizen berkomentar, "Ide dan usaha bagus! Jika sistem rekrutmen tidak begitu rusak, orang-orang tidak akan melakukan upaya kreatif untuk diperhatikan dalam pencarian pekerjaan. Sebagian besar lamaran secara online merupakan upaya yang buruk. Hubungan, relasi, dan rujukan adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Lagipula jika kue resume enak itu membantu, kenapa tidak?,"

Tetapi ada juga netizen yang menganggap semua usaha wanita itu hanya gimmick. "Ini adalah gimmick yang mengerikan. Benda mungkin dapat bekerja, tetapi kue sebagian besarnya pasti dibuang begitu saja karena di sebuah perusahaan besar, mereka tidak akan menerima makanan dari orang asing," tulisnya dalam komentar.



Simak Video "Menikmati Jajanan Tradisional Kue Apem Kicir"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT