Duh! Wanita Ini Dilarang Makan Sendirian di Restoran Korea

ADVERTISEMENT

Duh! Wanita Ini Dilarang Makan Sendirian di Restoran Korea

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 16:02 WIB
Duh! Wanita Ini Dilarang Makan Sendirian di Restoran Korea
Foto: TikTok Sunshine
Jakarta -

Sudah ngidam makan Korean BBQ, wanita ini kecewa saat ia ditolak restoran yang dikunjunginya. Hanya karena ia datang sendirian.

Tidak ada peraturan tertulis yang menyebutkan dilarang makan sendiri di restoran. Tetapi beberapa pemilik restoran khas Korea, terutama restoran Korean BBQ tidak terlalu suka jika pengunjung hanya datang sendirian.

Bukan karena hal tabu atau semacamnya. Teapi lebih sisi keuntungan buat mereka. Karena mereka harus menyediakan pelayanan hingga makanan pelengkap yang sama, untuk satu orang dengan porsi makanan yang lebih sedikit. Karena pengunjung ini hanya datang sendirian.

Hal inilah yang menimpa pengguna TikTok @sunshine_inthekitchen. Dilansir dari Distractify (03/10), Sunshine menceritakan pengalamannya ditolak makan di restoran Korea bernama BWON Shabu & BBQ di Fullerton, California, Amerika.

"Ketika restoran ini menolak saya masuk, karena saya hanya datang sendirian. Mereka bilang lain kali saya harus bawa teman. Mungkin saya cuma sedang lapar, tapi karena hal ini saya menangis di dalam mobil," curhat Sunshine.

Duh! Wanita Ini Dilarang Makan Sendirian di Restoran KoreaDuh! Wanita Ini Dilarang Makan Sendirian di Restoran Korea Foto: TikTok Sunshine

Baca Juga: Kalap Saat Makan Seafood Sendirian, Tagihan Wanita Ini Capai Rp 7,6 Juta!" selengkapnya


Di dalam video unggahannya. Tampak seorang pelayan restoran menghampirinya yang sudah berada di dalam restoran. Sang pelayan mejelaskan kebijakan restoran, bahwa minimal harus ada dua orang untuk makan di sana.

Meski masih ada beberapa meja yang kosong dan Sunshine sudah menunggu sekitar 15 menit sebelum mereka menolaknya.

"Ini kebijakan kita, minimal harus ada dua orang. Jadi kamu tidak bisa makan di sini. Kami minta maaf ya," ucap pelayan tersebut.

Walau kecewa, Sunshine menjawab penolakan itu dengan sopan dan segera keluar dari restoran tersebut. Di kolom komentar, Sunshine bercerita bahwa dirinya ini sudah memberanikan diri untuk coba makan sendirian di restoran. Tapi ternyata dia langsung ditolak, dan itu membuatnya cukup emosional.

Menanggapi kejadian ini, beberapa netizen turut membagikan pengalaman mereka saat makan sendirian di restoran Korea.

"Kebanyakan restoran Korean BBQ memang seperti itu. Minimal dua orang atau lebih untuk makan di sana, apalagi di restoran All You Can Eat," tulis @bea**.

"Saya juga tidak mengerti kenapa kebanyakan restoran Korean BBQ menolak pengunjung yang makan sendirian. Karena saya suka sekali Korean BBQ, tapi tidak punya teman untuk makan bersama,"curhat @joe**.

"Sebagai seseorang yang hobi makan sendirian di restoran, kejadian ini membuat saya memiliki ketakutan baru," sambung @patr**.

Selain itu banyak juga netizen yang menyorot bahwa tak mudah mengumpulkan keberanian untuk makan sendiri di restoran. Karena ada beberapa orang yang mengalami 'solomangarephobia', yaitu ketakutan makan sendirian di restoran.

Mereka yang memiliki solomangarephobia biasanya akan merasa cemas berlebihan, dan takut akan terjadi sesuatu jika mereka makan sendirian. Bahkan ada juga stigma 'pengecut' atau 'tak punya teman' bagi mereka yang makan sendirian.

Baca Juga: Makan Sendiri di Indonesia Sering Dicibir, Padahal Sudah Ngetren di Luar Negeri Sejak Dulu" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT