Zonk! Beli Sandwich 'Double' Isian, Realitanya Bikin Meringis

ADVERTISEMENT

Zonk! Beli Sandwich 'Double' Isian, Realitanya Bikin Meringis

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 03 Okt 2022 05:00 WIB
Sandwich Zonk 7Eleven
Foto: TikTok real.eycah
Jakarta -

Wanita ini beli sandwich jenis isian 'double chicken' dengan harapan bisa puas dan kenyang. Sayangnya ketika sandwich dibuka, ia meringis melihat tampilannya. Curhatannya pun viral di media sosial.

Sandwich alias roti lapis jadi kudapan praktis favorit banyak orang. Dalam satu gigitan, kamu bisa menikmati paduan roti, sayuran, dan isian protein sesuai selera.

Hal inilah yang diharapkan pengguna TikTok real.eycah di Malaysia saat membeli double chicken sandwich di 7-Eleven. Eycah juga kepincut dengan tampilan sandwich berbalut kemasan bening yang menarik selera.

Mengutip Says (30/9), sayangnya harapan Eycah untuk makan sandwich double chicken yang padat isinya harus 'dikubur' dalam-dalam. Tampak dalam video berdurasi 9 detik yang diunggahnya di TikTok, lembaran smoked chicken begitu tipis.

Sandwich Zonk 7ElevenSandwich Zonk 7Eleven Foto: TikTok real.eycah

Lembaran itu bahkan dilipat dua lagi dan ditaruh di sisi terluar sandwich agar mengesankan isian yang padat. Tak ketinggalan tambahan 2 lembar daun selada dan saus.

Melihat hal ini, Eycah amat kecewa. Video sandwich 'zonk' miliknya sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali saat berita ini dikutip. Banyak netizen berkomentar dan ikut merasa kesal karena penipuan ini.

Beberapa dari mereka menyebutnya sebagai 'scamwich' yang merupakan paduan kata 'scam' dan 'sandwich'. "Inilah alasan sebenarnya kenapa kemasan sandwich tak seluruhnya trasnparan," kata seorang netizen.

Tak sedikit pula netizen yang mempertanyakan kebijakan 7-Eleven akan hal ini. Mereka ramai-ramai menandai akun media sosial 7-Eleven.

Menanggapi hal ini, pihak 7-Eleven buka suara. Mereka mengatakan bakal bertanggung jawab penuh akan hal ini.

"Ada kekhilafan dari rekan kami dan kami telah menyelesaikannya segera. Kami menempatkan kepuasan pelanggan kami sebagai prioritas kami," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Kepada Says, Eycah bilang membeli sandwich ini seharga RM7 (Rp 23 ribu) di gerai Terminal Bersepadu Selatan, Kuala Lumpur pada 24 Septemberi 2022. "Saya tidak berpikir kalau double chicken sandwich dari 7-Eleven akan seperti ini. Karena ketika saya beli di tempat lain, tidak begini. Dan saya percaya 7-Eleven," katanya.

Ia yang kelaparan usai perjalanan dari Pulau Perhentian langsung membeli sandwich tersebut tanpa berpikir 2 kali. "Kita tahu kalau ulasan 7-Eleven bagus. Jadi saya langsung mengambil sandwich itu," ujarnya.

Sebelum Eycah, penemuan sandwich zonk juga dirasakan oleh Tegan Insley asal Inggris. Saat itu ia sedang dalam penerbangan bersama maskapai Jet2.

Ia memesan sandwich ayam daging di tengah penerbangan. Awalnya Tegan membagikan video yang menunjukkan iklan sandwich dengan isian ayam daging lengkap dengan daun salad yang berada dalam gulungan roti renyah.

Namun dalam klip lanjutan yang diunggah oleh akun @teganinsleyox, ternyata sandwich yang diterimanya sama sekali tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan. Tegan memperlihatkan sandwich itu hanya diisi olesan mentega dan potongan selada. Baca selengkapnya DI SINI.



Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT